SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jelang HUT Humas Ke 72, Polres Bulukumba Salurkan 12.000 Liter Air Bersih Ke Warga - SULSELLIMA.COM

Jelang HUT Humas Ke 72, Polres Bulukumba Salurkan 12.000 Liter Air Bersih Ke Warga

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM  - Sambut HUT Humas Ke 72 tahun, Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Bulukumba salurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan karena kemarau panjang. Rabu (4/10/2023)


Sebanyak 12.000 Liter air bersih disalurkan, dengan mengerahkan 1 unit Mobil Dinas Water Cannon Polres Bulukumba, dan 1 unit armada dari Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si didampingi oleh Wakapolres Bulukumba KOMPOL Eddy Sumantri, S.Sos., M.H, serta Muh.Idham S.Sos Kabid Damkar Bulukumba melepas rombongan penyaluran atau pendistribusian Air bersih dari pihak Polres Bulukumba bersama dengan pihak Damkar Kabupaten Bulukumba.

Lokasi penyaluran bantuan air bersih, menyasar warga Dusun Bicari dan Dusun Pao Jawae Desa Palambarae Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba yang telah lama mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

Saat rombongan datang, terlihat warga menyambut dengan antusias dan telah menunggu dijalan dengan mempersiapkan tempat air seperti ember, baskom, galon, jerigen hingga drum untuk menampung bantuan air bersih untuk keperluan sehari-hari mereka.

Kapolres Bulukumba melalui Kasi Humas IPTU H.Marala mengungkapkan kegiatan Bakti sosial pembagian air bersih ini dalam rangka HUT Humas Polri Ke-72 Tahun 2023 dan juga sebagai bentuk kepedulian Polres Bulukumba terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Bulukumba.

Kasi Humas juga mengungkapkan bahwa sebelumnya Pihak Polres Bulukumba telah melaksanakan kegiatan yang sama yakni pembagian atau penyaluran air bersih kepada masyarakat Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu beberapa bulan lalu.

"Semoga dengan penyaluran bantuan air bersih ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang sedang dalam kesulitan air bersih karena kemarau panjang." Harap IPTU H.Marala.

"Dalam menyambut hari jadi Humas Ke-72 ini, Humas Polres Bulukumba juga telah melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan yakni Donor darah beberapa hari yang lalu." Tambahnya.

Sementara itu, Mewakili Kepala Desa Palambarae, Hamka Haris, S.Pd Staf Desa mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Bulukumba dan pihak Damkar yang telah peduli dengan warga Desa Palambarae dengan bantuan air bersih dan ini sangat membantu kami yang telah mengalami kesulitan air Bersih.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com