SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tembus Rp 70 Ribu Per Kilogram, Harga Cabai Daerah Ini Melonjak - SULSELLIMA.COM

Tembus Rp 70 Ribu Per Kilogram, Harga Cabai Daerah Ini Melonjak

KALTIM, SULSELLIMA.COM - Harga Cabai di Kota Bontang tembus di harga Rp 70 ribu per kilogram di akibatkan kondisi kemarau panjang di Jawa dan Sulawesi ditengarai jadi penyebab.


Ahmadi salah satu pedagang cabai di bilangan KS Tubun, Bontang Selatan mengatakan harga cabai mulai merangkak naik sejak tanggal 24 Oktober 2023.

"Sebelumnya normal harga cabai cuma Rp 50 per kilogram, tapi sekarang sudah Rp 70 ribu," kata Ahmadi KS. Senin (30/10/2023).

Ia pun menyebutkan, bahwa di musim kemarau panjang di Jawa dan Sulawesi menjadi penyebabnya. Sementara petani di daerah Kalimantan Timur khususnya tidak bisa memenuhi permintaan pasar.

“Melonjaknya harga cabai di Bontang memang menjadi perhatian banyak pihak. Kemarau panjang di Jawa dan Sulawesi yang menjadi penyebab utama kenaikan harga ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pedagang dan konsumen,”ujarnya

Meski demikian, seperti yang disampaikan oleh Ahmadi, penjualan cabai tetap berjalan normal meski ada keluhan dari para pembeli. Hal ini menunjukkan bahwa cabai masih menjadi kebutuhan pokok yang sulit untuk ditinggalkan oleh masyarakat.

"Mungkin nggak ada pilihan, paling mengurangi membeli saja, biasa belinya setengah kg. Sekarang langgananku beli seperempat liter saja tutup. "Ahmadi.( Muhammad Yunus).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com