SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bergotong Royong Menuju Musim Tanam: Babinsa dan Warga Perbaiki Saluran Irigasi - SULSELLIMA.COM

Bergotong Royong Menuju Musim Tanam: Babinsa dan Warga Perbaiki Saluran Irigasi

Pelda Amrullah bersama warga bergotong royong bersihkan saluran irigasi. Foto:Ist 
BULUKUMBA, SULSELLIMA - Dalam upaya percepatan perbaikan saluran irigasi di Lingkungan Parampakku, Kelurahan Palampang, Minggu, 26 November 2023, Babinsa Kelurahan Palampang, Pelda Amrullah, turut serta dalam kegiatan kerja bakti bersama masyarakat.

Perbaikan saluran irigasi ini menjadi langkah strategis dalam memastikan ketersediaan air bagi pertanian, dan Pelda Amrullah berharap agar pekerjaan ini dapat diselesaikan sebelum petani memulai penggarapan sawah.

"Kita harapkan sesuai kesepakatan Mattirolaongruma Kelurahan Palampang bahwa tabur benih pada minggu ke-4 Desember 2023 bisa dilakukan jika debit air sudah memungkinkan atau tergantung dari kondisi alam," ungkap Pelda Amrullah.

Selain itu, Pelda Amrullah juga mengimbau kepada petani di wilayah Kelurahan Palampang untuk segera mempersiapkan alat dan prasarana yang akan digunakan pada saat penanaman nanti.

"Perbaikan saluran irigasi perlu dilakukan melalui kerja bakti dan bergotong royong. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi agar kegiatan ini berjalan lancar dan mendukung kesuksesan pertanian di wilayah ini," tambahnya.

Melalui keterlibatan Babinsa dan kerjasama masyarakat, diharapkan perbaikan saluran irigasi dapat memberikan manfaat maksimal bagi sektor pertanian, meningkatkan produktivitas, dan memastikan ketahanan pangan di Kelurahan Palampang. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com