SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pasukan Merah Berau dari Kalimantan Timur Mengecam Serangan Terhadap Aksi Damai di Bitung - SULSELLIMA.COM

Pasukan Merah Berau dari Kalimantan Timur Mengecam Serangan Terhadap Aksi Damai di Bitung

KALIMANTAN, SULSELLIM.COM - Pasukan Merah, sebuah kelompok masyarakat suku Dayak yang berbasis di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Indonesia, mengutuk dengan tegas serangan yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada 25 November 2023, yang dilakukan oleh ormas Laskar Manguni terhadap peserta aksi damai bela Palestina.


Dukungan yang ditunjukkan oleh Pasukan Merah Berau terhadap aksi damai di Bitung merupakan bukti nyata solidaritas mereka terhadap umat Islam yang menyuarakan dukungan untuk Palestina. Mereka mengecam tindakan serangan yang tidak terpuji oleh ormas Laskar Manguni terhadap para peserta aksi damai, menyatakan kekecewaan mereka secara tegas.

Pasukan Merah Berau mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap para pelaku yang terlibat dalam tindakan anarkis dan provokatif tersebut. Mereka menekankan pentingnya menjaga perdamaian antar umat beragama serta menggarisbawahi hak setiap warga negara untuk menyuarakan aspirasi dan solidaritas secara damai serta bertanggung jawab.

Kelompok ini juga mempertegas pentingnya menjaga toleransi antar umat dan memelihara kerukunan dalam masyarakat. Harapan mereka adalah agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan dan untuk mendorong semua pihak bekerja sama guna menciptakan perdamaian dan keadilan bagi Palestina.

Dukungan yang diberikan oleh Pasukan Merah Berau merupakan contoh nyata dari peran aktif masyarakat dalam memperjuangkan keadilan dan perdamaian. Mereka berharap bahwa tindakan mereka dapat menginspirasi masyarakat lain untuk turut serta dalam usaha mempromosikan perdamaian global.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com