SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang TNI-Polri Di Bulukumba Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Show Of Force Menyongsong Pemilu 2024 - SULSELLIMA.COM

TNI-Polri Di Bulukumba Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Show Of Force Menyongsong Pemilu 2024

BULUKUMBA, SULSELIMA.COM - Jajaran TNI-Polri yang terdiri dari Polres Bulukumba dan Kodim 1411/Blk menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Tahapan Kampanye dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, sebagai bagian dari persiapan menyambut Pemilu 2024.


Acara yang dilaksanakan di lapangan Apel Kodim 1411/Blk, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba pada hari Senin ini, dihadiri oleh personel Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk, Dishub, Satpol-PP Bulukumba, serta Komisioner KPU dan Bawaslu Bulukumba.

Dalam pidatonya, Letkol Inf. Kaharuddin Dj S.Pd M.Tr (Han), Dandim 1411/Blk, menegaskan bahwa tujuan dari Apel Kesiapsiagaan ini adalah untuk mengawal dengan ketat tahapan kampanye dan seluruh proses pelaksanaan Pemilu hingga tahap terakhir. Dandim juga menekankan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si, Kapolres Bulukumba, melalui Kabag Ops, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pengecekan kesiapan personel Polri menghadapi Pemilu 2024, termasuk evaluasi terhadap sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan.

Setelah Apel Kesiapsiagaan, dilaksanakan pula Show Of Force atau unjuk kekuatan sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilu. Aksi ini melibatkan TNI, Polri, Satpol-PP, dan Dishub dari Kodim 1411/Blk serta Polres Bulukumba yang menampilkan kekuatan melalui keliling Kota Bulukumba dengan kendaraan dinas mobil dan motor.

"Show of Force ini bertujuan untuk menegaskan kepada masyarakat kesiapan TNI-Polri dan instansi terkait dalam menjalankan pengamanan Pemilu Serentak 2024," ungkap Kabag Ops AKP Andi Huseng.

Aksi ini merupakan langkah nyata dalam memperlihatkan komitmen TNI-Polri dan pihak terkait untuk memastikan jalannya proses Pemilu dengan aman, lancar, dan kondusif bagi seluruh masyarakat.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com