SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Babinsa dan Bhabinkamtibmas: Ujung Tombak Sinergitas TNI-Polri di Lapangan - SULSELLIMA.COM

Babinsa dan Bhabinkamtibmas: Ujung Tombak Sinergitas TNI-Polri di Lapangan

Sinergitas Babinsa Koramil 1411-02 Bulukumba bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rilau Ale dengan warga di Kelurahan Palampang. ||Foto:Ist 

Sinergitas TNI-Polri Mempererat Hubungan dengan Masyarakat di Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA - Kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas negara semakin terwujud melalui sinergitas antara Babinsa Koramil 1411-02 Bulukumba, Pelda Amrullah, dan Bhabinkamtibmas Polsek Rilau Ale, Bripka Alimin. 

Mereka bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari di wilayah hukum Polsek Rilau Ale.

Pada Kamis, 28 Desember 2023, keduanya melaksanakan kegiatan sambang dengan warga binaan di wilayah hukum Polsek Rilau Ale. 

Sinergitas TNI-Polri terlihat dalam berbagai kegiatan, termasuk sambang, pengamanan, kegiatan sosial (Komsos), dan berbagi kasih kepada warga binaan.

"Dengan pendekatan sosial kepada masyarakat, diharapkan dukungan masyarakat terhadap berbagai kegiatan, khususnya dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman," ujar Pelda Amrullah. 

Ia menekankan pentingnya kedekatan dengan masyarakat untuk memperoleh dukungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Bripka Alimin juga menyatakan pentingnya sinergitas antara TNI-Polri, terutama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dalam kegiatan kemasyarakatan.

 "Kalau TNI-Polri sudah kompak dan sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita. Disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita," ucapnya.

Menurut Bripka Alimin, Babinsa, sebagai ujung tombak di lapangan, memiliki peran penting. Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat. 

Dengan sistem anjangsana, kedekatan antara Koramil 1411-02 Bulukumba dengan Polsek Rilau Ale dan elemen masyarakat dapat terjalin baik, mendukung optimalisasi kegiatan pembinaan teritorial (Binter).

Andi Ikra, salah seorang warga di Kelurahan Palampang, menyambut baik sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas. "Saya senang dan mengapresiasi kekompakan mereka. Kehadiran TNI-Polri memberikan rasa aman di lingkungan kami," ungkap Andi Ikra.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan implementasi metode sambang, bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri bersama masyarakat. 

Ini diharapkan mempermudah koordinasi dalam menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com