SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Beri Rasa Aman, Aparat Gabungan Aktif Patroli di Tanjung Bira Selama Liburan Natal dan Tahun Baru 2024 - SULSELLIMA.COM

Beri Rasa Aman, Aparat Gabungan Aktif Patroli di Tanjung Bira Selama Liburan Natal dan Tahun Baru 2024

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Aparat gabungan dari Pos Pengamanan untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2024 aktif melakukan patroli intensif di berbagai lokasi wisata di Tanjung Bira, Bulukumba.


Tujuan dari kegiatan patroli ini adalah memberikan rasa aman kepada para pengunjung yang sedang menikmati waktu liburan di destinasi populer, Wisata Tanjung Bira Bulukumba.

Para petugas patroli membidik lokasi ramai dikunjungi seperti Anjungan, pantai pasir putih, Titik nol, dan sejumlah lokasi lainnya di kawasan wisata Tanjung Bira.

AKP Baharuddin S.Pdi, Kasat Samapta Polres Bulukumba, menjelaskan bahwa selain menempatkan Posko Pengamanan, petugas juga aktif dalam pengawasan dan patroli untuk memantau setiap lokasi atau spot wisata di Tanjung Bira.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga para wisatawan dapat merasa aman dan nyaman saat menikmati liburan di Tanjung Bira," ungkap AKP Baharuddin pada Selasa (26/12/2023).

Tak hanya itu, petugas yang terlibat dalam kegiatan ini juga bertugas dalam pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas, bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan terutama di pintu masuk Tanjung Bira.

AKP Baharuddin menambahkan bahwa personel yang terlibat dalam Posko Pengamanan Operasi Lilin akan terus melakukan pengamanan hingga awal Januari 2024.

"Dalam kesempatan ini, kami mengajak serta mengimbau seluruh masyarakat untuk turut berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, hal ini akan menciptakan situasi yang kondusif, khususnya bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Tanjung Bira," tambahnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com