SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ini Bayi Pertama Lahir di Rumah Sakit Pratama Tanete - SULSELLIMA.COM

Ini Bayi Pertama Lahir di Rumah Sakit Pratama Tanete

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM- Untuk pertama kalinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Tanete melayani pasien melahirkan. Sejak resmi beroperasi pada 27 Oktober 2023, Rumah Sakit Pratama Tanete Bulukumba mencatatkan sejarah dengan melayani pasien melahirkan untuk pertama kalinya pada Sabtu, 23 Desember 2023.



Dian Febriana (30), sebagai pasien bersalin pertama, masuk ke RS Pratama Tanete pada pukul 01.22 WITA. Dua jam kemudian, bayinya lahir dengan selamat melalui proses persalinan normal.

Bayi laki-laki yang lahir perdana di ranjang persalinan RS Pratama Tanete memiliki berat kurang lebih 3 kilogram dan panjang 48 centimeter.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr. Muhammad Amrullah, menyatakan rasa syukur karena pasien bersalin pertama berhasil melahirkan dengan selamat.

"Alhamdulillah, saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik, dan Insyaallah besok sudah bisa pulang," ungkap Amrullah pada Sabtu, 23 Desember 2023, siang.

Amrullah menekankan bahwa RS Pratama Tanete telah dilengkapi dengan ruang bersalin yang lengkap dan memadai.

"Alhamdulillah, ruang persalinan kita sangat berstandar, ditunjang dengan ruangan perawatan yang nyaman, dan juga SDM bidan serta perawat yang sudah berpengalaman," tambahnya.

Dengan optimalnya pelayanan di RS Pratama Tanete, Amrullah yakin bahwa ini akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Bulukumba.

Selain persalinan, RS Pratama Tanete juga telah melayani pasien di Poli Umum dan Poli Gigi, memberikan kontribusi positif dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat setempat.

Atas catatan sejarah persalinan pertama ini, Direktur RSUD Pratama Tanete, dr. Firdaus dan jajarannya memberikan bingkisan kepada pasien yang melahirkan bayi laki laki yang diberi nama Muhammad Resky Pratama.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com