SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Bulukumba Memimpin Rakor Lintas Sektoral untuk Memperkuat Pengamanan Nataru - SULSELLIMA.COM

Kapolres Bulukumba Memimpin Rakor Lintas Sektoral untuk Memperkuat Pengamanan Nataru

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si, Kapolres Bulukumba, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral guna menyusun strategi pengamanan menyeluruh untuk perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.


Kegiatan tersebut berlangsung di gedung BPKB Satlantas Polres Bulukumba pada Selasa (19/12/2023) dengan kehadiran sejumlah tokoh utama seperti Hj. Andi Aminah Syam Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Baso Bintang yang mewakili Bupati Bulukumba, Cahyadi Sabri Kajari Bulukumba, Kapten Inf. Asri Ahmad yang mewakili Dandim 1411/Blk, dan Dr. H.Abd Hakim S.Ag., M.Pd dari Kemenag Bulukumba. Turut hadir pula para pimpinan OPD se-Kabupaten Bulukumba atau wakil mereka, Para Kabag, Kasat, dan para Kapolsek jajaran Polres Bulukumba, serta beberapa pihak terkait lainnya.

AKBP Supriyanto menjelaskan bahwa Rakor ini merupakan kelanjutan dari pertemuan lintas sektor di Polda Sulsel, dengan tujuan utama menyatukan visi, pendekatan, dan langkah yang harus diambil dalam menyikapi perayaan Natal dan tahun baru dengan keamanan dan kedamaian yang terjaga.

"Rakor ini dirancang guna mencapai keselarasan dalam cara pandang, strategi, dan implementasi tindakan di lapangan menghadapi momen Natal dan tahun baru," ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Beliau menegaskan peran penting kepolisian sebagai penanggung jawab utama dalam menjaga keamanan masyarakat, memohon kerjasama serta sumbangan ide dan dukungan dari semua pihak untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi kelancaran perayaan Natal dan tahun baru.

"Kami sangat mengapresiasi masukan, saran, serta partisipasi dari semua elemen masyarakat demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal dan tahun baru, terutama di tengah masa kampanye pemilu yang sedang berjalan," tambah Kapolres.

Sesuai agenda, Rakor dilanjutkan dengan paparan tentang kesiapan Polres Bulukumba dalam mengamankan perayaan Natal dan tahun baru oleh KOMPOL Andi Huseng SH, Kabag Ops Polres Bulukumba. Para peserta memberikan kontribusi dan saran terkait rencana pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Jajaran Polres Bulukumba terus aktif melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) guna mencegah gangguan yang dapat mengganggu situasi aman di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Mengantisipasi perayaan Natal dan tahun baru, Polres Bulukumba melakukan Cipkon dengan melakukan Razia Miras, Sajam, Narkoba, petasan, serta melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan knalpot Brong oleh personel Satlantas.

Dalam persiapan pengamanan tahun baru dan liburan, Polres Bulukumba akan mendirikan Pos pelayanan di lapangan Pemuda dan Pos Pengamanan di objek Wisata pantai Bira, melibatkan personel gabungan dari beberapa instansi terkait.

Terakhir, Polres Bulukumba berencana menggelar Gelar Pasukan dalam rangka operasi Lilin 2023 yang akan dilakukan secara serentak oleh Kepolisian pada Kamis, 21 Desember 2023.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com