SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang MA Darul Qalam Bulukumba Berantas 3 Dosa Besar Pendidikan lewat Sosialisasi dan Pelatihan Jurnalistik - SULSELLIMA.COM

MA Darul Qalam Bulukumba Berantas 3 Dosa Besar Pendidikan lewat Sosialisasi dan Pelatihan Jurnalistik

Pemred sulsellima saat menyampaikan materi jurnalistik bersama pelajar MA Darul Qalam Bulukumba. (Foto:dok_sulsellima) 

Antusiasme Peserta, MA Darul Qalam Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik

BULUKUMBA, SULSELLIMA - MA Darul Qalam menggelar sosialisasi 3 dosa besar pendidikan dan pelatihan jurnalistik sebagai upaya pencegahan perilaku menyimpang seperti perundungan, kekerasan seksual, dan intoleran. Acara ini berlangsung di lingkungan sekolah pada Sabtu, 16 Desember 2023.


Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Rusdi Syam, sebagai inisiator kegiatan ini, menyampaikan pentingnya mengajarkan kegiatan jurnalistik sejak dini dan menghindari perilaku menyimpang dalam pendidikan.

Dalam pembukaan kegiatan, Kepala MA Darul Qalam Bulukumba, Abdullah, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut dan berharap peserta dapat menyampaikan pengetahuan mengenai 3 dosa besar pendidikan kepada sesama peserta didik.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Wakamad kesiswaan, dengan harapan peserta inilah yang menyampaikan ke peserta didik lainnya terkait 3 dosa besar pendidikan (Perundungan, Kekerasan seksual, dan Intoleran)," ucapnya. 

Abdullah menekankan pentingnya pemahaman hukum perilaku menyimpang untuk mencegah tindakan tersebut. Dia juga berharap pelatihan jurnalistik dapat meningkatkan kompetensi siswa dalam melahirkan karya-karya jurnalistik.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi MA Darul Qalam dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh," harapnya.

Agenda kegiatan melibatkan sosialisasi 3 dosa besar pendidikan dan pelatihan jurnalistik. Peserta aktif dalam sesi praktik penulisan berita yang dipandu oleh Andi Awal Tjoheng, Pemred media online sulsellima.

Rizky, salah seorang peserta, menyatakan rasa syukurnya karena dapat memperoleh pengetahuan baru tentang jurnalistik melalui kegiatan ini.

Dengan antusiasme peserta dan dukungan penuh dari pihak MA Darul Qalam Bulukumba, kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman. Siswa-siswi diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk menciptakan karya-karya jurnalistik bermutu. ***

Penulis: RIZKY (Siswa MA Darul Qalam Bulukumba) 

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com