SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Bulukumba Berikan Pengamanan Ekstra di 3 Gereja dan Gedung PKK Menjelang Natal - SULSELLIMA.COM

Polres Bulukumba Berikan Pengamanan Ekstra di 3 Gereja dan Gedung PKK Menjelang Natal

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Dalam menyambut perayaan Natal tahun 2023, empat lokasi ibadah gereja di Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba telah mempersiapkan diri untuk merayakan momen suci tersebut.


Gereja-gereja yang berlokasi di Jalan S.Majidi No.15 Kelurahan Loka, Jalan S.Majidi No.7 Kelurahan Loka, Jalan Toddopuli Kelurahan Caile belakang Kodim 1411/Blk, serta Gedung PKK di Jalan Anggrek Kelurahan Caile yang digunakan oleh umat Katolik Bulukumba, menjadi fokus pengamanan dan persiapan dalam menghadapi perayaan Natal.

AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si selaku Kapolres Bulukumba bersama Kabag Ops AKP Andi Huseng SH, menyatakan bahwa pihak Kepolisian Resor Bulukumba telah melakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan pengamanan di keempat lokasi tersebut.

"Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan rangkaian ibadah Natal, kami telah menempatkan personel gabungan dari Polres dan Polsek Ujung Bulu untuk menjaga keamanan di lokasi-lokasi tersebut," ujar Kabag Ops pada hari Minggu (24/12/2023).

AKP Andi Huseng juga menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk menjamin keselamatan umat Kristiani yang akan beribadah. Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar turut serta menjaga suasana kondusif menjelang Natal dan tahun baru.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memelihara persatuan dan kesatuan dengan menjunjung tinggi nilai toleransi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bulukumba," tambahnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com