SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Bulukumba Maksimalkan Patroli Menjelang Pemilu dan Perayaan Natal - SULSELLIMA.COM

Polres Bulukumba Maksimalkan Patroli Menjelang Pemilu dan Perayaan Natal

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Dalam menghadapi perayaan Natal, tahun baru (Nataru), dan tahapan penting pemilu tahun 2024, Polres Bulukumba Polda Sulsel telah meningkatkan intensitas kegiatan patroli dari siang hingga malam di seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba.


Operasi Mantap Brata (OMB) yang dicanangkan oleh Polres Bulukumba bertujuan untuk mengamankan suasana jelang Natal 2023, tahun baru, dan Pemilu 2024 dengan meminimalisir potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si, yang disampaikan melalui Kabag Ops AKP Andi Huseng SH, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal, tahun baru, dan pelaksanaan pemilu.

AKP Andi Huseng menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan pada siang dan malam hari bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat sekaligus mengantisipasi potensi gangguan terhadap keamanan di wilayah hukum Polres Bulukumba.

"Dalam upaya ini, Personel Patmor dari Samapta terlibat dalam patroli dialogis dengan masyarakat untuk mencegah kejahatan konvensional dan mengawasi kantor penyelenggara pemilu," ungkapnya pada Senin (4/12/2023).

Selain itu, Kabag Ops juga menegaskan bahwa seluruh Polsek di wilayahnya diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan patroli serupa dalam lingkup masing-masing.

Berkolaborasi dengan berbagai fungsi di Polres Bulukumba, termasuk Samapta, intelkam, Lantas, reskrim, serta fungsi lainnya, Polres Bulukumba memastikan peningkatan intensitas patroli untuk mengamankan dan memantau situasi.

"Dengan adanya Regu Cipta kondisi (Cipkon) yang terdiri dari beberapa fungsi, patroli dilakukan pada malam hari dan siap dikerahkan apabila terjadi kejadian yang membutuhkan respons cepat," tambahnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com