SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang SURVEI: Peluang Tomy Satria Lolos DPR RI Sulsel 2 Terbuka Lebar, MilenialismeTSY: Kami Bekerja yang Terbaik - SULSELLIMA.COM

SURVEI: Peluang Tomy Satria Lolos DPR RI Sulsel 2 Terbuka Lebar, MilenialismeTSY: Kami Bekerja yang Terbaik

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM -  Jelang 60 hari menuju pemungutan suara, nama putra Bulukumba yang bertarung sebagai Caleg DPR RI Sulsel II, semakin mengerucut.


Ada yang mengejutkan, ada 2 info grafis hasil survei memunculkan nama Tomy Satria Yulianto jadi Putra Bulukumba yang kiat secara elektabilitas.

Milenialisme TSY, Eka Satria yang juga memantau beredarnya hasil survei ini mengaku, jika dirinya dan Tomy Satria tetap nerupaya yang terbaik.

"Kami tidak ingin terlena dengan 2 hasil survei yang belakangan menempatkan Tomy Satria jadi Putra Bulukumba yang paling berpeluang, kami di tim tetap bekerja secara maksimal untuk masyarakat Bulukumba," Kata Eka saat dikonfirmasi, Jumat 15 Desember 2023.

Eka Satria juga mengaku, dirinya tidak menampik jika tingkat elektabilitas Tomy Satria di cukup tinggi sebagai Caleg DPR RI asal Bulukumba.

Meski kata Eka, sejauh ini yang terpenting mendorong masyarakat Bulukumba untuk mendudukkan putra daerahnya di Senayan.

"Ada 9 kabupaten kami bekerja, khusus di Bulukumba kami tetap mendorong masyarakat memilih putra daerah. Pemilu kali ini menjadi penentuan di masa mendatang," Jelasnya.

Seperti diketahui, survei Caleg DPR RI Dapil Sulsel II, terbaru datang dari Pedoman Suara Indonesia (PSI) yang menempatkan nama Tomy Satria sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel II, asal Bulukumba yang muncul.

Tomy Satria Yulianto menempati urutan 15, bersaing dengan petahana seperti Yuliani Paris dan Muhammad Aras yang datang dari luar Kabupaten.

Namun yang menarik, dari 5 putra-putri Bulukumba yang bertarung, nama Tomy Satria Yulianto satu-satunya yang muncul di survei ini.

Survei yang dilaksanakan 1 Desember sampai 8 Desember ini, Tomy Satria berada di persentase 3,45 Persen.

Angka ini didapatkan Tomy Satria dengan merujuk pertanyaan, "Siapa yang Anda pilih jika pemilihan Legislatif dilaksanakan hari ini?".

Sementara, survei ini, Undecided voters berada diangka 16,30 Persen. Dimana nama Andi Iwan Darmawan Aras menjadi Top Survei.

Undecided voters adalah orang-orang yang menyembunyikan pilihan atau benar-benar belum punya nama untuk dipilih dalam pemilu. 

Sementara, info grafis survei milik Script Survei Indonesia (SSI) juga menempatkan Tomy Satria jadi caleg asal Bulukumba yang paling kuat secara lektabilitas.

Survei yang yang beredar sejak Desember 2023 itu, Tomy Satria berada di posisi 8 dengan persentase 4,71 Persen.

Undecided voters sendiri menurut survei ini berada diangka 6,61 Persen. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com