SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gedung Olahraga Milik Pemda Selayar di Bobol OTK - SULSELLIMA.COM

Gedung Olahraga Milik Pemda Selayar di Bobol OTK

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Gedung Olahraga Tanadoang (GORTA) milik pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dirusak oleh orang tidak dikenal (OTD) pada Jumat 26 Januari 2024.


GOR dibagun dengan anggaran 13 Milyar pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga sejak 2019 dan diresmikan pada Juni 2021 lalu. Lokasi GOR berada di Belakang RSUD KH. Hayyung Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Pengrusakan tersebut diketahui melalui rekaman video yang diunggah oleh Anjal Kpj Karate-do Lemkari pada akun Facebooknya. Rekaman video itu juga telah diteruskan berkali-kali di grup whatsapp berdurasi 2 menit 57 detik. 

Pada rekaman visual itu, menunjukkan keadaan dalam ruangan GOR yang tampak hancur dan berantakan. Beberapa sarana pendukung kegiatan olahraga berserakan, lampu sorot untuk bulutangkis dibanting hingga pecah, timbangan yang hancur, kaca jendela ruangan lantai 2 pecah, body protector robek, beberapa pintu dibobol paksa dan pintu gedung dibobol serta beberapa aksesoris lainnya rusak. 

Mengenai kejadian tersebut, hingga saat ini berita ini dimuat belum ada pihak yang melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Saat dikonfirmasi oleh awak media melalui chat Whatsapp menanyakan kejadian itu, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, IPTU Nurman Matasa, SH mengatakan bahwa belum ada laporan terkait perusakan GOR. 

“ Belum ada laporan, tidak ada laporan. Terima kasih banyak infonya, “ balasannya 

Pihak Polres Kepulauan Selayar langsung menanggapi informasi dengan melakukan penelusuran awal terhadap kejadian pengrusakan GOR. 

“Kami dari Polres Selayar sudah melakukan penelusuran awal atas informasi media sosial ini. Mohon bantuannya bagi yang mengetahui dapat menghubungi nomor WA Lapor Pak Kapolres di nomor 0856-5701-6272. Terima kasih,” tertulis pada kolom komentar oleh akun Facebook Polres Selayar. 

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com