SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kado Awal Tahun, 6 Perwira dan 12 Bintara Polres Kepulauan Selayar Naik Pangkat - SULSELLIMA.COM

Kado Awal Tahun, 6 Perwira dan 12 Bintara Polres Kepulauan Selayar Naik Pangkat

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Memasuki awal Tahun Baru 2023, 6 perwira dan 12 bintara dari Polres Kepulauan Selayar merayakan momen istimewa dengan kenaikan pangkat resmi yang mengangkat jabatan mereka ke level yang lebih tinggi.


Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara untuk periode 01 Januari 2024 berlangsung hari ini, Selasa (02/01), di Halaman Apel Mapolres. Acara ini diselenggarakan dengan dihadiri oleh Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres menyatakan bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata hak mutlak, melainkan sebuah penghargaan yang diberikan atas prestasi dan dedikasi setiap individu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah, melainkan suatu kehormatan yang diberikan kepada seluruh anggota Bhayangkara yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya," ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat membawa konsekuensi dalam bentuk peningkatan kualitas, pengetahuan, dan keterampilan personel. Ia juga menekankan bahwa pangkat merupakan amanah yang harus disyukuri sebagai rahmat dari Allah SWT.

"Saya mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat hari ini. Semoga kenaikan pangkat ini membawa kebahagiaan bagi keluarga mereka, dan mereka bisa lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sesuai dengan pangkat yang mereka sandang," harap Kapolres.

Adapun daftar personil yang dinaikkan pangkatnya antara lain:

Dari Ajun Komisaris Polisi ke Komisaris Polisi:

- KOMPOL Kaharuddin, SH, SE, MM.

- KOMPOL Sahyudin, S. SOS, MH


Dari IPTU ke AKP:

- AKP Danyel, SH


Dari IPDA ke IPTU:

- IPTU Hasan, S. SOS

- IPTU Haryanto

- IPTU Jufriadi


Dari AIPDA ke AIPTU:

- AIPTU Masjaya

- AIPTU Muhammad Syahrir

- AIPTU Sumardi

- AIPTU Barlianta

- AIPTU Kaharuddin

- AIPTU Budiman


Dari Briptu ke Brigpol:

- BRIGPOL Muh. Fajar Sidik

- BRIGPOL Nur Afrizal Putra

- BRIGPOL Andi Arianti, SH


Dari Bripda ke Briptu:


- BRIPTU M. Yustom Rinald Pratama

- BRIPTU Andi Restu Badriawan

- BRIPTU Taufik Nur, S. Kep. Ns.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol H. Bustan SH., Para Kabag, Kasat, Perwira, dan Bintara. Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Selayar Ny. Lina Ujang Darmawan, Para Pengurus, serta Para Istri Perwira dan Bintara yang naik pangkat.

Setelah upacara, tradisi penyiraman air kembang dilakukan oleh Kapolres Kep. Selayar dan Ketua Bhayangkari, diikuti dengan acara syukuran kenaikan pangkat di Aula Mapolres.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com