SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pasar Rakyat Bonea Selayar Mubazir, Belum Difungsikan Sudah Rusak Parah - SULSELLIMA.COM

Pasar Rakyat Bonea Selayar Mubazir, Belum Difungsikan Sudah Rusak Parah

Foto : Kondisi Pasar Bonea Selayar
SELAYAR, SULSELLIMA.COM -  Pasar Rakyat Bonea yang dibangun di Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, menuai sorotan karena belum difungsikan hingga saat ini.


Kondisi bangunan Pasar Rakyat Bonea itu pun, ikut disoroti karena belum difungsikan kini mengalami kerusakan, diantaranya kaca jendela, Krang air, flapon, saluran air hujan, atap, rang ventilasi udara dan lainnya sudah tampak rapuh akibat karatan.

Pihak penyedia jasa (Kontraktor) diduga mengabaikan pemeliharaan bangunan Pasar Rakyat Bonea menelan anggaran Milyaran itu.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melalui dinas terkait, terkesan menutup mata dengan kondisi Pasar Rakyat Bonea belum difungsikan ini.

Berdasarkan pantauan awak media, pada Rabu (10/01/2024). kondisi Pasar Rakyat Bone saat ini memprihatinkan.

Sejumlah titik banguna nampak rusak seperti atap plafon. Begitupun dengan kaca pintu dan jendela sudah pecah bahkan ada yang hilang

Kondisi Pasar Rakyat Bone ini dinilai mubazir belum difungsikan semenjak tahun 2018 lalu, sehingga diduga merugikan keuangan negara hingga Milyaran.

“Selama saya berjualan lorong pasar ini, tidak pernah melihat orang yang berjualan di pasar baru itu. Lost yang diluar itu hanya dijadikan tempat penyimpanan barang dagangan," kata salah satu pedagang.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa para pedagang tidak ada yang mau berjualan dalam gedung tersebut, Alasannya juga belum diketahui.

"Kondisinya sudah rusak pak (Wartawan,red), silahkan dicek sendiri, ya hancur begitu,”ungkap pedagang lain baru-baru ini.

Sementara Dinas Perdagangan dan UMK dikonfirmasi melalui Kabid Dagang mengatakan bahwa kondisi Pasar Rakyat Bonea tersebut sudah difungsikan tapi para pedagang lebih suka di tempat yang terbuka.

"sudah di fungsikan pak, yang terpake itu cuma kios yang menghadap ke selatan,"ungkapnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com