SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kejaksaan Negeri Selayar Masuk Sekolah Demi Antisipasi Kekerasan Seksual pada Anak - SULSELLIMA.COM

Kejaksaan Negeri Selayar Masuk Sekolah Demi Antisipasi Kekerasan Seksual pada Anak

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Demi mengantisipasi kenakalan remaja yang semakin marak terjadi pada masa sekarang, Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar mengelar kegiatan penyuluhan hukum di UPT SMPN Benteng No. 1. 


Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dipilih dengan tema "Cegah Kekerasan Seksual pada Anak", dihadiri oleh sekitar 50 siswa-siswi. Kamis 22 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pemaparan tugas, fungsi, dan kewenangan Jaksa oleh Andi Fadilah, SH, merujuk pada Undang-Undang No.11 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan RI. 

Materi tersebut juga memperkenalkan berbagai bidang di Kejaksaan beserta fungsi masing-masing bidang.

Monika Massora, S.H. dan Annisa Nurfadilah, S.H., melanjutkan dengan pemaparan materi tentang jenis kekerasan seksual, dampaknya terhadap anak, aspek hukum terkait, hak-hak korban, dan cara menghadapinya. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran diri siswa-siswi terhadap lingkungan sekitar, baik di sekolah, rumah, maupun tempat umum,"ungkapnya.

Kepala Sekolah UPT SMPN Benteng No. 1, Arni Aty, S.Pd, memberikan apresiasi terhadap kegiatan JMS. Antusiasme para siswa-siswi dalam sesi tanya jawab menunjukkan dampak positif dari kegiatan tersebut dalam memberikan pemahaman hukum kepada generasi muda.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com