SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ketua KNPI Selayar Soroti Penyelenggara Pemilu, PSU Bukan Prestasi Untuk Dibanggakan - SULSELLIMA.COM

Ketua KNPI Selayar Soroti Penyelenggara Pemilu, PSU Bukan Prestasi Untuk Dibanggakan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Ketua KNPI Kepulauan Selayar Dian Adiluhur memandang penyebab terjadinya pemungutan suara ulang (PSU) di 3 TPS pada pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan selayar merupakan tamparan bagi penyelenggara. 


Hal tersebut diungkapkan dalam forum diskusi yang digelar oleh KPU Kepulauan selayar di Cafe Demokrasi Tanadoang Cafe, Senin (19/02/2024) pukul. 20.30 Wita. 

Menurut Ketua KNPI Dian Adiluhur, Pelaksanaan PSU bukanlah sebuah prestasi yang harus dibanggakan, justru peristiwa PSU yang terjadi pada Pemilu 2024 secara keseluruhan di Indonesia merukan suatu kejadian yang perlu dikoreksi. Baik penyelenggara maupun yang mengawasi jalannya proses pemilu yang baik dan lancar. 

“ Kami sebagai pemuda tentunya mengambil sikap kritis menyikapi masalah ini, bukan mendiskreditkan penyelenggara tetapi ingin membangun dan memperbaiki penyelenggaraan pemilu untuk kedepannya. Anggaplah ini adalah masukan untuk sebagai catatan penting agar kejadian serupa tidak terulang dimasa yang akan datang. Apalagi beberapa bulan kedepan kita akan memasuki Pilkada 2024,” jelas Dian Adiluhur. 

Dian Adiluhur juga mengakui bahwa bukan hanya kabupaten Kepulauan selayar yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU), hampir semua daerah di Sulawesi Selatan terjadi. Namun seharusnya KPU Kabupaten Kepulauan adalah bagian dari penyelenggara pemilu yang tidak melaksanakan PSU, itu adalah prestasi yang patut dibanggakan. 

“Bagi Bawaslu juga hal ini juga bukanlah suatu prestasi, karena kita sebagai wajib pilih menginginkan penyelenggaraan pemilu ini berjalan dengan baik tampa adanya kejadian yang justru merugikan kita semua. Bagi kami, harusnya pencapaian besar Bawaslu adalah bagaimana mengawal proses pemilu tanpa adanya money politik,” Tegas Ketua KNPI Selayar. 

Lebih lanjut, Ketua KNPI Dian menyampaikan bahwa jangan menjadikan suatu kelalaian baik disengaja ataupun tidak disengaja menjadi sebuah prestasi yang dibanggakan. Sikap KNPI Kepulauan selayar senantiasa selalu siap mengawal proses dekorasi hingga selesai.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com