SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tingkatkan Ketaqwaan, Polres Bulukumba Gelar Binrohtal - SULSELLIMA.COM

Tingkatkan Ketaqwaan, Polres Bulukumba Gelar Binrohtal

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kepolisian Resor Bukukumba gelar kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) guna meningkatkan iman dan taqwa bagi personel jajaran Polres Bulukumba.


Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Namirah Polres Bulukumba, diikuti oleh para PJU, Perwira, ASN dan personel lingkup Polres Bulukumba. Kamis (1/2/2024).

Kegiatan diawali dengan sambutan dan pengarahan oleh KOMPOL Syafaruddin Kabag SDM Polres Bulukumba.

Dalam sambutannya KOMPOL Syafaruddin menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini salah satu program pembelajaran dilingkungan Polri guna meningkatkan ketaqwaan kita serta menambah pengetahuan dalam bidang keagamaan, sehingga diharapkan mampu melakukan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Dengan dibekali ilmu agama dapat menambah semangat kita sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas pelayanan terbaik kepada masyarakat." Tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah atau tauziah dibawakan oleh Bripda M.Ahriadi personel SDM Polres Bulukumba.

Bripda M.Ahriadi merupakan Bintara remaja yang baru menyelesaikan pendidikan Kepolisian di SPN Batua Makassar dan bertugas di Polres Bulukumba bersama sembilan Bintara remaja lainnya.

Selain itu Bripda M.Ahriadi (Bintara Hasil rekrukmen Khusus Hafidz Qur'an 20 juz ) merupakan lulusan atau Alumni Pondok Pesantren As'adiyah Kaloling Kabupaten Bantaeng.

Ia tampil memberikan Tauziah singkat berjudul "Memperbaiki hubungan tali silaturahmi"

"Marilah kita bersama-sama meningkatkan persatuan dan meniadakan perpecahan, karena sebaik baik manusia di hadapan Allah SWT adalah sama, yaitu sama memegang teguh amanah Allah SWT" Ujarnya.

"Orang yang paling dekat dengan Allah SWT adalah orang yang paling bertakwa." sambungnya

Diakhir ceramahnya ia mengajak untuk senantiasa memperbaiki hubungan tali silaturahmi antar sesama dan menghilangkan rasa sombong di dalam diri kita agar kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT di dunia dan di akhirat.

Usai tauziah kegiatan ditutup dengan menggelar doa bersama.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com