SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Desa Pantau Harga Sembako di Pasar Sentral Padang - SULSELLIMA.COM

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Desa Pantau Harga Sembako di Pasar Sentral Padang

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Babinsa Desa Bontosunggu dari Koramil 1415-01/Bontosikuyu Kodim 1415/Selayar, Pelda Muh. Sofyan, bersama dengan Pjs. Kades Bontosunggu, Andi Patmawati, SE, dan aparat pemerintah desa lainnya, melaksanakan operasi pasar di Pasar Sentral Padang Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (03/03/2024).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau harga sembako menjelang bulan puasa, mengingat Pasar Sentral Padang Desa Bontosunggu juga menjadi pusat perbelanjaan bagi masyarakat di sekitar pulau.

Pelda Muh. Sofyan menjelaskan bahwa mereka terus memantau stabilitas harga sembako dengan melakukan pengecekan langsung setiap hari dan melaporkannya ke komando atas untuk tindak lanjut.

"Para Babinsa jajaran Kodim 1415/Selayar telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, untuk terus mendata ketersediaan kebutuhan pokok dan melaporkan kenaikan harga sembako, terutama menjelang hari-hari keagamaan," katanya.

Andi Patmawati menambahkan bahwa mereka juga memantau stabilitas ekonomi masyarakat dan mendengarkan aspirasi serta keluhan dari pedagang dan pembeli di Pasar Sentral Padang Desa Bontosunggu.

"Kami turun langsung ke pasar dan kios-kios warga untuk memantau ketersediaan sembako dan memberikan penjelasan kepada masyarakat agar tidak panik jika ada kenaikan harga beras, karena pemerintah akan menyelenggarakan pasar murah dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu seperti yang telah dilakukan sebelumnya," ungkapnya.

Dia juga menghimbau pedagang agar tidak menaikkan harga sembako secara sepihak atau menimbunnya untuk keuntungan pribadi, terutama menjelang bulan suci Ramadan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com