SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Buka Puasa Penuh Berkah, Ponpes Zokhibul Quran Sambut Kedatangan DPC P3AD Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Buka Puasa Penuh Berkah, Ponpes Zokhibul Quran Sambut Kedatangan DPC P3AD Bulukumba

Momen santri Ponpes Zokhibul Quran Swatani berbuka puasa bersama keluarga besar DPC Persatuan Putra Putri Angkatan Darat Kabupaten Bulukumba ||Foto:dok_sulsel5


BULUKUMBA, SULSELLIMA - Semangat berbagi dan kebersamaan menyinari Pondok Pesantren Zokhibul Quran desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, saat mengadakan acara buka puasa bersama dengan keluarga besar DPC Persatuan Putra Putri Angkatan Darat (P3AD) Kabupaten Bulukumba, pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Kegiatan buka puasa bersama santri dan pengasuh pondok pesantren ini dihadiri langsung oleh Ketua DPC P3AD Bulukumba, Siswanto Usman, beserta belasan pengurus dan masyarakat setempat, serta Ketua BPD Desa Swatani, Taufik.

Bung Anto, sapaan akrab Ketua P3AD Bulukumba, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari keluarga besar anak-anak purnawirawan TNI AD untuk terus mendukung pendidikan para santri penghafal Al Quran di Desa Swatani.

“Alhamdulillah kita bisa berbuka puasa bersama para santri di sini, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

Ketua P3AD, Siswanto Usman, berharap kegiatan buka puasa bersama ini dapat memberikan semangat kepada para santri penghafal Al Quran agar lebih giat dalam menjalankan ibadah puasa.

Dalam suasana lesehan, para santri dan santriwati memenuhi waktu dengan membaca ayat suci Al Quran dan istighfar bersama menjelang waktu berbuka puasa.

Keluarga Besar DPC P3AD Kabupaten Bulukumba berfoto bersama santriwati Ponpes Zokhibul Quran Swatani usai berbuka puasa bersama ||Foto:Ist 

Ustadz Muh. Syahrir, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Zokhibul Quran, menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan partisipasi keluarga besar DPC P3AD Bulukumba yang telah membuat acara ini menjadi kenyataan.

Acara buka puasa bersama ini tidak hanya memberikan makanan dan minuman kepada santri yatim dan penghafal Quran, tetapi juga menciptakan momen kebahagiaan dan kebersamaan. Para santri berbagi cerita, tertawa bersama, dan saling menguatkan dalam semangat beribadah.

Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian kepada santri. Mereka belajar untuk selalu bersyukur atas nikmat yang mereka miliki dan untuk selalu siap berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Pondok Pesantren Zokhibul Quran menaungi Madrasah Zokhibul Ilmi dan menampung 155 santri - santriwati bersama pengurus pondok, beberapa di antaranya berasal dari luar daerah seperti Flores, Palopo, Sidrap, Bone, dan santri lokal dari Desa Swatani. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com