SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cegah Penimbunan dan Lonjakan Harga, Babinsa Koramil 1415-02 Pasimasunggu Terus Monitoring Pasar Secara Berkala - SULSELLIMA.COM

Cegah Penimbunan dan Lonjakan Harga, Babinsa Koramil 1415-02 Pasimasunggu Terus Monitoring Pasar Secara Berkala

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Kodim 1415/Selayar tengah gencar melakukan pengecekan harga dan monitor ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, sebagai upaya untuk mengetahui kondisi terkini stabilitas harga di wilayah teritorial kepulauan Kabupaten Kepulauan Selayar. 


Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan adanya penimbunan dan lonjakan harga Sembako, serta mengupdate informasi perkembangan harga di setiap wilayah Kecamatan Kepulauan. 

Saat ini para Babinsa Koramil 1415-02/Pasimasunggu jajaran Kodim 1415/Selayar, yang berada di wilayah Kepulauan, terus memantau perkembangan harga Sembako di Pasar Rakyat, kios dan toko-toko di Wilayah Kecamatan Takabonerate, Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, Selasa (05/03/2024).

Babinsa Desa Kembangragi Koramil 1415-02/Pasimasunggu, Sertu Romah menyampaikan bahwa pengecekan harga untuk mengupdate perkembangan harga Sembako untuk dilaporkan ke Komando Atas sebagai bahan acuan Pemerintah untuk ditindaklanjuti jika terdapat kenaikan harga yang signifikan. 

“Pengecekan harga Sembako ini kita lakukan secara berkala di wilayah teritorial masing-masing, untuk pembaharuan informasi harga terkini. Selanjutnya, kita laporkan ke Komando Atas sebagai acuan mengambil tindakan jika terjadi lonjakan harga,” ungkapnya. 

Selain itu, Babinsa Sertu Romah menghimbau para pedagang agar tidak menaikkan harga dan menimbun kebutuhan pokok masyarakat jelang Ramadhan 2024.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com