SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dandim 1415/Selayar Akan Mengubah Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif Hanpangan - SULSELLIMA.COM

Dandim 1415/Selayar Akan Mengubah Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif Hanpangan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. telah mengarahkan jajarannya untuk mengoptimalkan lahan tidur menjadi lahan produktif, dalam konteks Rapat Kerja Teknis Bidang Teritorial (Rakernister) TNI AD Tahun 2024 yang bertema "Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju, dan Sejahtera".

Dalam mengambil langkah konkrit, Komandan Kodim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, telah memetakan dan turun langsung ke lapangan untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan Hanpangan produktif. Tinjauan dilakukan di Dusun Padangoge Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jum'at (15/03/2024).

Lahan seluas 15 Ha yang sebelumnya terbengkalai selama hampir enam tahun akan dibuka kembali oleh Dandim 1415/Selayar sebagai lahan pertanian. Lahan ini akan ditanami dengan berbagai varietas tanaman holtikultura yang bernilai ekonomis, dengan harapan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa.

Langkah ini juga merupakan bagian dari implementasi kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI untuk mengakselerasi peningkatan produksi pangan nasional, termasuk mengoptimalkan lahan tidur.

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, bersama dengan Danramil 1415-01/Bontosikuyu Kapten Inf Zainuddin dan personil jajaran, akan bertanggung jawab sebagai pengelola Lahan Hanpangan Kodim 1415/Selayar di Dusun Padangoge Desa Laiyolo.

"Hanpangan merupakan salah satu program unggulan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, tidak hanya melibatkan Kodim 1415/Selayar tetapi juga instansi terkait dengan target 200 Ha yang akan dimanfaatkan," ujar Dandim.

Pengelolaan lahan ini juga akan melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan harapan dapat berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com