SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dandim Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Buka Puasa Bersama Awak Media - SULSELLIMA.COM

Dandim Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Buka Puasa Bersama Awak Media

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, mengadakan acara buka puasa bersama dengan awak media dan personel jajaran Kodim 1415 Selayar di Rumah Jabatannya, Jalan Sukarno Hatta, Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Kamis (21/03/2024).


Sebelum memulai acara buka puasa, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo menyampaikan bahwa perkembangan media sosial saat ini memungkinkan akses informasi yang lebih cepat ke publik, namun penting bagi publik untuk bijak dalam menyaring informasi yang diterima.

Dalam konteks ini, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo menekankan pentingnya peran media siber dalam menyajikan informasi yang akurat dan valid, karena media massa memiliki peran besar dalam membentuk persepsi masyarakat terhadap berbagai peristiwa.

"Saya berharap rekan-rekan awak media, baik di daerah maupun di luar daerah Selayar, dapat mengantisipasi dan menanggapi informasi yang tidak benar yang tersebar di dunia maya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim 1415 Selayar menyebutkan bahwa jurnalis memiliki tanggung jawab sebagai pilar keempat dalam demokrasi, yaitu menginformasikan dan mendidik masyarakat melalui media masing-masing.

"Ia mendorong para jurnalis untuk terus bekerja sesuai dengan prinsip dasar jurnalistik, yang mencakup kebenaran dan akurasi informasi, objektivitas, independensi, keseimbangan, dan keadilan dalam memberikan informasi," tambahnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com