SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Koramil 1415-01/Bontosikuyu Dampingi Petani Cabe - SULSELLIMA.COM

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Koramil 1415-01/Bontosikuyu Dampingi Petani Cabe

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Koramil 01/Bontosikuyu melalui Babinsa Desa Lowa Serka Amiruddin melaksanakan pendampingan Hanpangan pada kebun cabe milik bapak Jihar (57 thn) salah satu warga Dusun Pondang Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu. Minggu (17/03/2024)


Dari pengakuan Serka Amiruddin diperoleh informasi bahwa pendampingan pada kebun bapak Jihar sudah dimulai sejak tahap penyiapan lahan, tahap penanaman, hingga saat ini sudah memasuki tahap panen. 

“ Sudah menjadi tugas pokok kami sebagai Babinsa untuk mendampingi warga terkait kegiatan Pertanian, kami berharap tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal sehingga hasil yang dicapai petanipun akan meningkat dan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan nasional " ungkap Serka Amiruddin. 

Lebih lanjut Serka Amiruddin berpendapat bahwa  pendampingan seperti ini dimaksudkan agar pihaknya sebagai Babinsa bisa mengetahui dengan pasti kendala yang dihadapi para petani dan kemudian berusaha mencari solusi yang baik agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

Dandim 1415/Selayar melalui Plh Danramil 01/Bontosikuyu Kapten Inf Zaenuddin menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah salah satu rutinitas para Babinsa di jajaran KODIM 1415/Selayar di samping melaksanakan Komsos dan monitoring wilayah binaannya, juga melaksanakan pendampingan dan pemantauan serta memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat sehingga pada saat panen kelak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu Bersama rakyat ikut turun ke lapangan agar dapat mengetahui apa permasalahan dan keluhan masyarakat warga binaannya, dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat diketahui oleh para Babinsa,” pungkas Kapten Zaenuddin. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com