SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Fungsi Bintal Komando Ditekankan Dandim 1415/Selayar, Dorong Profesionalisme dan Bersyukur - SULSELLIMA.COM

Fungsi Bintal Komando Ditekankan Dandim 1415/Selayar, Dorong Profesionalisme dan Bersyukur

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Setelah melaksanakan Sholat Jum'at bersama di Masjid Sahibul Muhtadin Makodim 1415/Selayar Jl. Kelapa No. 10 Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Komandan Kodim 1415/Selayar memberikan pembekalan Bintal kepada para prajuritnya pada Jumat (22/03/2024).


Pembinaan Mental (Bintal), seperti yang dijelaskan oleh Dandim, adalah upaya untuk memperbaiki dan memperbaharui tindakan atau tingkah laku seseorang melalui bimbingan mental sehingga memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji, dan bertanggung jawab dalam kehidupannya.

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dalam sambutannya menekankan bahwa tujuan ceramah Bintal bagi anggota Kodim 1415/Selayar dan PNS hari itu adalah untuk memfungsikan Bintal Komando, sebuah program kegiatan dari satuan atas, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT menjelang bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan pentingnya memiliki landasan cara berfikir yang tepat dalam menjalankan tugas sehari-hari, baik dalam mendukung tugas pokok maupun dalam kehidupan berumah tangga, untuk menjauhkan diri dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.

"Sebagai prajurit teritorial, Babinsa diharapkan memiliki akhlak yang terpuji sebagai contoh dalam sikap dan perbuatannya. Itu semua dilandaskan dari kesehatan mental yang terjaga, dalam keadaan tenang, aman, dan tentram dimulai dari keluarga dan satuan sehingga bisa menunjukkan profesionalisme dalam tugas kewilayahan," ujar Dandim di hadapan jamaah.

Dalam penutupnya, Dandim mengingatkan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Pandai-pandailah bersyukur dengan gaji dan tunjangan kinerja yang diberikan oleh Negara, jangan terpengaruh dengan investasi bodong apalagi bermain judi online yang mengiming-imingi kekayaan dan ternyata semua itu sesat dan tidak membawa berkah," pungkas Dandim.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com