SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kodim 1415/Selayar Gelar Rapat Koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk Antisipasi Darurat Pangan - SULSELLIMA.COM

Kodim 1415/Selayar Gelar Rapat Koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk Antisipasi Darurat Pangan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Komando Distrik Militer 1415/Selayar bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepulauan Selayar mengelar rapat koordinasi perjanjian kerjasama guna mengantisipasi darurat pangan. Acara tersebut digelar di Aula Ma Kodim Jl. Kelapa No.10 Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng pada Rabu (20/3/24).


Hadir dalam rapat tersebut Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Plh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Muhammad Agus, Kabid TPH BUN DPKP Stefanus Lao, Analis Lahan dan Air DPKP April, Perwira Seksi Teritorial Kodim Kapten Inf Zaenuddin, Pasi Intel Kodim Kapten Arh Muh. Danial, serta para Babinsa Kodim 1415/Selayar yang wilayahnya mencakup area persawahan.

Dalam sambutannya, Dandim menyatakan bahwa Asisten Teritorial Kasad telah menjalin perjanjian kerjasama dengan Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian sebagai upaya TNI-AD untuk mendukung pembangunan pertanian demi meningkatkan ketahanan pangan nasional.

"Di Selayar ini banyak lahan tidur, untuk itu kita koordinasikan dengan dinas terkait, yakni Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan agar bisa memanfaatkan lahan tidur tersebut. Kami dari Kodim 1415/Selayar, terutama Babinsa di lapangan, akan selalu siap mendampingi dan membantu sebagai penggerak dalam bidang pertanian," ungkapnya.

Plh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Agus, berharap kerjasama ini dapat meningkatkan indeks pertanian di Kabupaten Kepulauan Selayar sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.

"Kami sudah menyiapkan beberapa kelompok tani kecil di beberapa kecamatan baik di daratan maupun di kepulauan. Semoga program pompanisasi untuk mengairi lahan tidur yang tidak pernah diolah selama ini dapat berjalan lancar," harap Muhammad Agus.

Usai rapat koordinasi, Dandim beserta Plh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan menyempatkan diri untuk meninjau sawah di Dusun Binanga Benteng Desa Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com