SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pencarian Korban Kru Kapal Yuiee Jaya II yang Hilang di Selayar Dihentikan - SULSELLIMA.COM

Pencarian Korban Kru Kapal Yuiee Jaya II yang Hilang di Selayar Dihentikan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Operasi pencarian kru Kapal Yuiee Jaya II yang mengalami kecelakaan dan hilang selama 10 hari telah resmi dihentikan hari ini, Kamis, 21 Maret 2024. Penutupan operasi tersebut diumumkan oleh Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar.

"Sesuai dengan SOP Basarnas, pencarian dilakukan selama tujuh hari dengan tambahan tiga hari. Hari ini, pada hari kesepuluh, operasi SAR kami resmi dihentikan dan ditutup," ungkap Mexianus.

Basarnas telah menginformasikan kepada VTS Makassar, SROP Makassar, dan MATS Sultan Hasanuddin untuk menyebarkan informasi kepada kapal-kapal atau pesawat yang melintas Perairan Selayar dan sekitarnya, agar dapat memberikan laporan jika mengetahui, melihat, atau menemukan korban.

"Pada petang hari ini, kami telah melakukan penandatanganan berita acara serah terima korban selamat kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, dihadiri oleh seluruh pihak terkait, sebelum menutup operasi SAR bersama dengan semua tim yang terlibat," tambah Mexianus.

Kapal KM Yuiee Jaya II, dengan rute Jakarta - Lombok, adalah kapal penangkap ikan yang mengangkut 35 ABK. Kapal ini tenggelam di Perairan Selayar pada Sabtu (9/3/2024) akibat cuaca buruk, namun kejadian tersebut baru diketahui pada Senin (11/3/2024) setelah dua ABK ditemukan terdampar di Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hingga saat ini, 12 orang berhasil diselamatkan, 4 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 18 orang masih belum ditemukan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com