SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M di Selayar, Menghidupkan Ajaran Al-Qur'an dalam Era Modern - SULSELLIMA.COM

Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M di Selayar, Menghidupkan Ajaran Al-Qur'an dalam Era Modern

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar telah terselenggara dengan tema "Bersama Memberikan Kandungan Al-Qur'an dalam segenap aspek kehidupan di era moderen"


Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Mesjid Agung Al Umaraini Benteng Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. Rabu (27/03/2024).

Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Nanang Agung Wibowo (Dandim 1415/Selayar), Hendra Syarbaini, S.H., M.H. (Kajari Kab. Kep. Selayar), Kompol Bustan, S.H. (WakaPolres Kep. Selayar), H. Darmo Wibowo Mohammad, SH. MH. (Ketua Pengadilan Negeri Selayar), dan Drs. Mesdiyono, M. Ec., Dev (Sekda Kab. Kep. Selayar).

Drs. Mesdiyono, M. Ec., Dev Selaku Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Dalam sambutannya menekankan pentingnya memahami Al-Qur'an sebagai sumber hikmah bagi seluruh umat manusia, bukan hanya umat Islam. 

Beliau juga menyampaikan perlunya menjaga lingkungan hidup sesuai dengan ajaran Al-Qur'an, yang mengajarkan keharmonisan antara manusia dalam suasana yang khidmat. 

"melalui kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menghidupkan nilai-nilai luhur Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari,"Harapannya.

Sementara itu, Pesan-pesan agama yang disampaikan oleh Ustadz Heri Irawan S.Pd,.M. Pd juga menjadi pijakan moral bagi seluruh peserta. Ustadz Heri menegaskan keistimewaan bulan suci Ramadhan sebagai waktu turunnya Al-Qur'an pertama kali, serta pentingnya meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah. 

Tidak hanya itu, beliau juga mengingatkan akan kewajiban membayar Zakat pada bulan suci Ramadhan sebagai bentuk kesucian amal ibadah, dengan merujuk pada golongan yang berhak menerima zakat sebagaimana tercantum dalam Alquran dan hadits.

Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M di Kepulauan Selayar bukan sekadar sebuah acara, tetapi sebuah komitmen bersama untuk menjadikan ajaran Al-Qur'an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi tantangan zaman.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com