SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Polres Bulukumba Salurkan Zakat Fitrah ke Baznas: Bagian dari Kewajiban dan Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan - SULSELLIMA.COM

Polres Bulukumba Salurkan Zakat Fitrah ke Baznas: Bagian dari Kewajiban dan Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba Polda Sulsel telah melakukan penyerahan Zakat Fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba dalam sebuah upacara yang digelar di ruang kerja Kapolres Bulukumba pada Selasa, 26 Maret 2024.


Zakat tersebut, yang berhasil dikumpulkan dari sumbangan 618 Personel dan 6 ASN Jajaran Polres Bulukumba, diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M, yang didampingi oleh Kabag SDM Polres Bulukumba, KOMPOL Syafaruddin, dan IPDA Ustadz Nuryanto.

Dalam penyerahan tersebut, Kapolres Bulukumba menyampaikan rasa syukur atas kewajiban yang telah dilaksanakan oleh Personel Polres Bulukumba dan Jajaran, yaitu penyerahan zakat fitrah, sebagai bagian dari ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

“Hari ini kami dari Polres Bulukumba dan Polsek Jajaran telah menunaikan kewajiban mengeluarkan zakat fitrah pada bulan suci Ramadhan 1445 H,” ujar Kapolres.

“Dana zakat fitrah sebesar Rp 31.200.000 dari sumbangan 618 Personel dan 6 ASN jajaran Polres dan Polsek, telah kami salurkan dan serahkan kepada Baznas Bulukumba,” tambahnya.

Zakat ini diserahkan kepada Baznas Bulukumba untuk didistribusikan kepada yang berhak menerima, sebagai bagian dari ibadah puasa dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

“Apa yang telah dilakukan hari ini menjadi bagian dari ibadah puasa sebagai pembersih bagi diri masing-masing dan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di Hari Raya Idul Fitri nanti,” tutup AKBP Andi Erma Suryono.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com