SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sambut HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 1415/Selayar Gelar Bakti Sosial Donor Darah - SULSELLIMA.COM

Sambut HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 1415/Selayar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1415/Selayar bekerja sama dengan PMII Cabang Selayar telah menggelar bakti sosial donor darah. 


Acara tersebut digelar di Aula Mendagiri Kodim 1415/Selayar, jalan Kelapa No. 10 Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Persit KCK cabang XXIX Kodim 1415/Selayar, Ny. Irhamni, S.Pd dan Ny. Sulfiah Danial Rustam, Ketua Seksi organisasi Persit  dan diikuti sebanyak 30 orang anggota Persit dan 10 Anggota TNI Kodim 1415/Selayar beserta 10 orang masyarakat yang turut berpartisipasi.

Ketua Persit KCK cabang XXIX Kodim 1415/Selayar menyatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan momentum penting untuk menyebarkan kebaikan dan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Tujuan kami adalah membantu PMI dalam menyalurkan darah bagi pasien yang membutuhkan, seperti di rumah sakit dan tempat lainnya," jelas Ketua Persit.

Meskipun tidak harus dilakukan pada waktu-waktu tertentu, diharapkan kegiatan donor darah dapat berlanjut. Tim Medis dari PMI Selayar, dipimpin oleh dr. Misna, memberikan dukungan penting bagi kelancaran kegiatan tersebut.

"Dari jumlah peserta yang mendaftar, sebanyak 30 orang tercatat namun hanya 22 orang yang berhasil melakukan donor darah. Sementara yang lainnya tidak dapat berpartisipasi karena berbagai problem, termasuk HB rendah, tekanan darah rendah, atau tinggi," ungkapnya.

Selain menjadi momen perayaan, kegiatan ini juga menjadi simbol dari semangat solidaritas dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Semoga semangat kebaikan ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com