SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang 4 Kecamatan di Selayar Minim Pelamar PPK, KPU Perpanjangan Pendaftaran - SULSELLIMA.COM

4 Kecamatan di Selayar Minim Pelamar PPK, KPU Perpanjangan Pendaftaran

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Sebanyak 4 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) masih minim pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU Kepulauan Selayar pun memperpanjang masa pendaftaran


Perpanjangan pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU Kepulauan Selayar diberlakukan khusus untuk kecamatan Pasimasunggu, Takabonerate, Pasilambena, dan Buki.

M. Arsat selaku Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Selayar mengatakan bahwa Perpanjangan Pendaftaran calon anggota PPK dibuka mulai tanggal 30 April sampai dengan 2 Mei 2024 di empat kecamatan yang masih belum memenuhi kuota minimal jumlah pendaftar.

"Perpanjangan dilakukan di 4 Kecamatan, yaitu kecamatan Pasimasunggu, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Buki. Karena tidak cukup kuota 2 kali jumlah kebutuhan atau minimal 10 Orang Pendaftar,"ungkap M. Arsat kepada awak media. Selasa (30/04/2024).

hal tersebut dilakukan mengacu padaK eputusan KPU Nomor 476 Tahun 2022. Secara spesifik dalam regulasi Kep. KPU Nomor 476 tahun 2024 juga diuraikan bahwa untuk pendaftaran PPK pilkada 2024 dibuka pada tanggal 23-29 April 2024. Namun karena belum memenuhi Syarat minimal dalam rujukan tersebut juga disebutkan dapat diperpanjang hingga tanggal 02 Mei 2024.

Pendaftaran calon anggota PPK dapat dilakukan mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei 2024. Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi Siakba di situs resmi siakba.kpu.go.id, serta dengan menyerahkan berkas fisik langsung ke kantor KPU Kabupaten Kepulauan Selayar.

Perpanjangan tersebut memberikan kesempatan tambahan bagi masyarakat yang berminat untuk turut serta dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, khususnya bagi mereka yang berasal dari kecamatan yang disebutkan.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com