SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bayi Usia 2 Bulan Terlantar karena Kekurangan ASI, Babinsa Kodim 1415/Selayar Berinisiatif Memberikan Bantuan - SULSELLIMA.COM

Bayi Usia 2 Bulan Terlantar karena Kekurangan ASI, Babinsa Kodim 1415/Selayar Berinisiatif Memberikan Bantuan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Fatin, seorang bayi berusia dua bulan, ditemukan dalam keadaan lemas di sebuah kamar kontrakan di Jalan Aroepala lorong 02, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Rabu (17/04/2024). Penyebabnya, bayi ini menderita akibat kekurangan asupan ASI dari ibunya.


Babinsa Kelurahan Benteng, Serka Sudirman, menyampaikan bahwa Fatin mengalami penurunan berat badan yang drastis karena kedua orang tuanya kesulitan mendapatkan pekerjaan, sehingga kebutuhan makanan mereka pun terkadang tidak terpenuhi.

"Atas kepedulian terhadap kondisi bayi ini, kami, Babinsa Kelurahan Benteng, bersama rekan Babinsa lainnya, Kopda Rustang, berkoordinasi untuk memberikan bantuan," ujar Serka Sudirman.

Kopda Muh. Rustang menambahkan bahwa mereka telah membelikan susu bubuk SGM dan dua paket bingkisan sembako dari Komandan Kodim 1415/Selayar setelah menerima laporan dari Serka Sudirman.

Meskipun informasi mengenai kondisi bayi ini awalnya disampaikan oleh rekan Babinsa yang sedang cuti, Serka Sudirman menyatakan keterlibatannya dalam menangani kasus ini.

Salah satu tetangga orang tua Fatin, Nur Maya, menyebutkan bahwa mereka sudah tinggal di kosan tersebut selama empat bulan. Sang ayah belum memiliki pekerjaan tetap, sehingga kekurangan makanan seringkali terjadi.

"Ibu bayi juga tampak depresi sehingga kurang memperhatikan kondisi bayinya, seperti merawat dan membawa ke Posyandu untuk pemeriksaan dan vaksin," tambah Maya.

Babinsa mendapatkan perintah dari Dandim 1415/Selayar untuk terus memantau kondisi ibu dan bayi tersebut, serta mengarahkan mereka ke Posyandu untuk pemeriksaan dan vaksinasi lengkap. Babinsa juga diminta untuk membantu mencarikan pekerjaan agar keluarga tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri, ungkap Kopda Muh. Rustang.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com