SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Curah Hujan Tinggi, Personil Koramil 1415-01/Bintosikuyu Bersama Warga Karya Bakti Pembersihan Selokan - SULSELLIMA.COM

Curah Hujan Tinggi, Personil Koramil 1415-01/Bintosikuyu Bersama Warga Karya Bakti Pembersihan Selokan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Personil Koramil 1415-01/Bontosikuyu bersama warga sekitar melaksanakan Karya Bakti pembersihan selokan di jalan Poros Benteng-Appatanah Dusun Balang Kajeng Desa Harapan Kecamatan Bintosikuyu, Selasa 16/4/24.


Danramil Bontosikuyu Kapten Inf Saenuddin mengatakan jika tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan selokan tersebut adalah agar aliran pembuangan air menjadi lancar dimana saat ini curah hujan di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar sangat tinggi. 

” Ada banyak sampah berupa ranting-ranting kayu dan juga tanah yang berada di dalam selokan dan akan menghambat aliran air, hal ini dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir dan juga jentik-jentik nyamuk karna genangan air ” ungkapnya. 

Selain itu, kata danramil kegiatan Karya Bakti ini merupakan salah satu metode pendekatan teritorial untuk lebih dekat dengan warga dan menciptakan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin solid. 

” Momen kegiatan seperti ini kami juga bisa manfaatkan untuk mendengar aspirasi dan keluhan warga sehingga kami bisa mencarikan solusi dan juga menyampaikan kepada pemerintah Desa dan Kecamatan demi kesejahteraan warga kami ” tutup Danramil. 

Kegiatan ini sendiri disambut baik oleh warga yang ikut melaksanakan Karya Bakti dan berharap bisa berlanjut demi kepentingan bersama seluruh warga agar terhindar dari bercanda banjir dan berbagai wabah penyakit.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com