SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78, Persit Kodim 1415/Selayar Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan - SULSELLIMA.COM

Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78, Persit Kodim 1415/Selayar Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana pada tahun 2024, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar menggelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dusun Ujung Bori, Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Selasa (02/04/2024).

Dibawah kepemimpinan Ny. Irma Nanang Agung Wibowo selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar, acara ini melibatkan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh Pengurus dan anggota Persit, dengan arahan dari Ny. Rahman Tawang sebagai Komandan acara.

Menurut Ny. Irma, kegiatan ziarah ke TMP yang diadakan secara rutin pada hari-hari besar dalam lingkup TNI memiliki makna lebih dari sekadar seremonial. 

"Sebagai istri prajurit TNI, kami Persit sangat menghormati perjuangan para Pahlawan kemerdekaan, terlebih di beberapa TMP atau di TMB ada suami Ibu Persit terdahulu yang menyerahkan Almarhum suaminya kembali ke pangkuan ibu Pertiwi," ujarnya dengan penuh haru.

Setelah seluruh prosesi ziarah rombongan selesai dilaksanakan, para ibu Persit KCK Cabang XXIX Dim Selayar melanjutkan dengan tabur bunga dan memberikan penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan saat meninggalkan kompleks TMP dengan langkah tegap.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com