SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pohon Tumbang, PLN ULP Selayar Bergerak Cepat untuk Pulihkan Jaringan Listrik - SULSELLIMA.COM

Pohon Tumbang, PLN ULP Selayar Bergerak Cepat untuk Pulihkan Jaringan Listrik

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Pasca tumbangnya pohon yang merusak jaringan kabel listrik di beberapa titik dalam Kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Minggu (21/04/2024) sekitar pukul 12.45 Wita, dilaporkan bahwa delapan tiang jaringan listrik PLN roboh dan patah.

Meskipun terjadi pemadaman total, respons cepat dari PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Selayar mampu melakukan pemulihan sementara.

Pukul 10.37 Wita, satu unit mobil TS dan dua unit Pick Up milik tim PLN UP3 Bulukumba tiba di Pelabuhan Penyebaran Pamatata Trip ke-2 Bira - Pamatata menggunakan KMP Kormomolin untuk memberikan bantuan.

Saat ini, PT. PLN ULP Selayar sedang melakukan recovery jaringan secara keseluruhan dengan dukungan Tim dari PLN UP3 Bulukumba. Hal ini dilakukan pada hari Senin (22/04/2024).

"Kami dari PLN ULP Selayar, dibantu oleh tim PLN UP3 Bulukumba melakukan pembersihan aksesoris dan pemulihan jaringan, kemudian dilanjutkan dengan pemancangan tiang listrik," ungkap Team Leader Teknik PLN Selayar, Yusran, di lapangan.

Lebih lanjut, Yusran menambahkan bahwa estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan jaringan hingga kembali normal adalah sekitar 3 hingga 7 hari ke depan.

"Kami berupaya agar sistem jaringan listrik di Selayar dapat kembali normal. Semoga cuaca mendung hari ini dan ke depannya," jelasnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com