SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Sat Sabhara Polres Selayar Gagalkan Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Roda Dua Diamankan - SULSELLIMA.COM

Sat Sabhara Polres Selayar Gagalkan Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Roda Dua Diamankan

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polres Kepulauan Selayar melalui Unit Patroli Bermotor (Patmor) Satuan Sabhara berhasil mencegah balapan liar di Jln. Poros Pamatata-Benteng, Kecamatan Buki, hari Selasa (23/04). Sebanyak 15 kendaraan roda dua diamankan dari puluhan pemuda yang diduga sebagai peserta balapan liar.


Aksi balapan liar tersebut merupakan respons terhadap aduan masyarakat, baik melalui media sosial (Instagram/Facebook) maupun langsung dari seorang anggota LSM di Sentra Pelayanan Terpadu (SPKT) Polres Kepulauan Selayar. Personil Patmor dengan cepat merespons aduan tersebut dan langsung menuju ke lokasi kejadian.

Di tempat kejadian, beberapa kendaraan sedang melakukan uji coba, dengan beberapa peserta melakukan aksi "freestyle" di jalan. Meskipun ada upaya pelarian, petugas berhasil mencegat dan membawa 15 kendaraan ke Mapolres Kepulauan Selayar.

Dari pemeriksaan, terungkap bahwa beberapa kendaraan didatangkan dari luar daerah seperti Kabupaten Pangkep, Kota Makassar, dan Kabupaten Bulukumba.

Briptu Andi Muhlis, Anggota Patmor Sat Sabhara Polres Kepulauan Selayar mengatakan bahwa Setelah kami amankan, ada beberapa kendaraan yang dari luar daerah. 

"Ada 15 unit kendaraan kami amankan ke Mako Polres Kepulauan Selayar, untuk diproses sesuai prosedur,"ungkapnya.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK, mengapresiasi tindakan Patmor Sat Sabhara ini. Ia menekankan pentingnya respons cepat terhadap aduan masyarakat, sambil memperingatkan bahwa lokasi tersebut sering dijadikan tempat balapan liar.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua, untuk lebih bijak dalam memberikan kepercayaan kepada anak-anaknya untuk mengendarai kendaraan. Ia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi para remaja yang suka ugal-ugalan dan terlibat dalam balapan liar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com