SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Senam Kesehatan Haji, Kemenag dan Dinkes Bulukumba Bersinergi - SULSELLIMA.COM

Senam Kesehatan Haji, Kemenag dan Dinkes Bulukumba Bersinergi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bulukumba, merayakan momen bersejarah dengan peluncuran Senam Kesehatan Haji untuk jemaah calon haji di Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Pemuda Bulukumba pada hari Minggu, 28 April 2024.


Pembukaan acara dilakukan oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesehatan, dr. Amrullah, dan Kadis Kominfo HM Daud Kahal.

Andi Edy Manaf, dalam sambutannya di depan para jemaah calon haji (JCH), menyatakan kebahagiaannya karena inisiatif ini merupakan yang pertama kalinya diadakan dalam proses pemberangkatan haji. Tujuan utama kegiatan ini adalah memastikan bahwa semua jemaah calon haji memiliki kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

"Kebugaran fisik yang prima akan membantu para jemaah dalam menjalankan ibadah haji dengan lebih baik dan lebih fokus," ujarnya.

Andi Edy juga mengumumkan dengan bangga bahwa sebentar lagi akan ada 435 warga Bulukumba yang akan berangkat haji.

Kepala Kemenag, H Misbah, menyatakan bahwa seluruh proses persiapan dan pemberangkatan haji telah dimulai, termasuk dalam aspek kesehatan para jemaah calon haji. Program senam haji ini telah dirancang berdasarkan kajian dari para ahli kesehatan untuk dapat bermanfaat bagi semua jemaah haji, dari berbagai kalangan usia.

Diketahui bahwa peluncuran Senam Kesehatan Haji dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

H Misbah juga mengingatkan kepada para jemaah calon haji untuk selalu menjaga kebersamaan dan kepedulian satu sama lain.

Pemberangkatan jemaah haji dari Bulukumba, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter), dijadwalkan menuju Embarkasi Sudiang Makassar pada tanggal 23 Mei 2024, dan selanjutnya ke Mekkah pada tanggal 24 Mei 2024.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com