SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang TNI AD Turut Serta dalam Program Ketahanan Pangan di Selayar - SULSELLIMA.COM

TNI AD Turut Serta dalam Program Ketahanan Pangan di Selayar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - TNI Angkatan Darat (AD) tidak hanya bertugas dalam aspek pertahanan, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Komando Distrik Militer 1415 Selayar menggelar panen raya padi di Dusun Tanah Harapan, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Kamis (18/04/2024).


Kegiatan panen raya padi ini dilakukan secara serentak oleh Kodim yang berada di bawah Kodam XIV/Hasanuddin melalui Vicon. Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., memimpin panen raya padi serentak ini di Kabupaten Pangkep.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan panen raya serentak ini. Menurutnya, Sulawesi Selatan masih termasuk dalam 10 besar dalam program optimalisasi lahan menurut informasi dari Kementerian Pertanian.

"Harapan kita semua bahwa target-target yang disampaikan kepada kita ini bisa kita kawal bersama bahkan mungkin harapan saya sebagai salah satu lumbung pangan Nasional Sulawesi Selatan ini masuk 10 besar," tegas Pangdam.

Pangdam juga mengharapkan agar para Komandan Satuan dapat bekerja dengan optimal dan niat yang ikhlas, khususnya jika terjadi ancaman El Nino. Dia juga mengajak masyarakat Sulawesi Selatan untuk mandiri dalam hal pangan, bukan hanya sebagai slogan semata, tetapi harus direalisasikan.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Infantri Nanang Agung Wibowo, menegaskan perlunya kolaborasi dari semua pihak dalam mewujudkan program ketahanan pangan. Dia mengungkapkan bahwa kerjasama antara pemerintah daerah, Dinas Pertanian, dan tenaga Penyuluh Pertanian sangatlah penting dalam meningkatkan produksi pertanian.

Dandim juga mengajak para petani untuk terus berkoordinasi dengan Penyuluh lapangan terkait kendala atau masalah yang dihadapi, seperti pengelolaan tanah, pengendalian hama, dan pengelolaan hasil panen.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Camat Bontoharu Andi Batara Gau, Koordinator Bidang Pertanian Kec. Benteng dan Kec. Bontoharu, serta para petani. (AR)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com