SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Warga Desa Labuang Pamajang Selayar Keluhkan Buruknya Kualitas Jaringan Internet 'Lemot' - SULSELLIMA.COM

Warga Desa Labuang Pamajang Selayar Keluhkan Buruknya Kualitas Jaringan Internet 'Lemot'

Ilustrasi BTS
SELAYAR, SULSELLIMA.COM- Warga Desa Labuang Pamajang, Kabupaten Kepulauan Selayar, keluhkan koneksi internet yang lambat selama beberapa pekan terakhir. Bahkan, jaringan 4G tiba-tiba menghilang, digantikan oleh simbol E atau EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution).


"Kadang-kadang jaringan berjalan dengan 4G, kadang-kadang E. Tetapi begitu E muncul, kecepatannya sangat lambat. Kami sudah menyampaikan keluhan ini, tetapi masalah tersebut belum terselesaikan," ujar Sem pada hari Rabu, 17 April 2024.

Sem mengungkapkan bahwa gangguan koneksi internet telah terjadi sejak dua bulan lalu, menyebabkan jaringan melambat secara signifikan. Keluhan serupa juga terdengar dari masyarakat lainnya di Desa Labuang Pamajang, dimana hampir semua orang mengalami masalah yang sama.

Keterbatasan koneksi internet ini telah memengaruhi aktivitas ekonomi masyarakat dan rutinitas sehari-hari mereka, menurut Sem.

Sem berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar segera mengambil langkah untuk mendorong penyedia layanan internet meningkatkan kualitas bandwidth di setiap tower di wilayah tersebut, terutama di Desa Labuang Pamajang.

"Dalam waktu 3x24 jam, jika tidak ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak terkait terhadap tower di Desa Labuang Pamajang dan Desa Kembang Ragi, saya akan mengkoordinasikan konsolidasi permasalahan ini dan memobilisasi massa untuk melakukan aksi besar-besaran di Telkom,"tegas sem.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com