SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Bantu Petani Desa Labuang Pamajang Panen Padi - SULSELLIMA.COM

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Bantu Petani Desa Labuang Pamajang Panen Padi

SELAYAR, SULSELLIMA.COM
- Para petani yang bekerja di sawah tadah hujan di Desa Labuang Pamajang, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, kini telah memulai proses panen padi.


Serda Riswan, seorang Babinsa dari Desa Labuang Pamajang, Koramil 1415-02/Pasimasunggu, terus berupaya mendukung ketahanan pangan dengan turun langsung ke sawah membantu para petani di desa binaannya saat panen padi di lahan seluas 1,2 hektar pada hari Selasa (23/04/2024).

Aksi ini merupakan bagian dari program unggulan TNI Angkatan Darat yang disokong oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, dalam bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Dengan demikian, kegiatan ini terus dilakukan oleh para Babinsa untuk mendukung petani dalam memperkuat Ketahanan Wilayah (Tahwil).

Menyampaikan pendapatnya, Serda Riswan menjelaskan bahwa pendampingan kepada petani adalah kegiatan rutin yang terus dilakukan untuk membantu dalam menanam dan memanen padi bersama-sama. 

"Ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai aparatur kewilayahan untuk membantu petani dalam urusan pertanian, seperti yang saya lakukan saat ini adalah bentuk nyata dari solidaritas TNI-Rakyat," katanya.

Lebih lanjut, Serda Riswan mengungkapkan bahwa hasil panen dari lahan seluas 1,2 hektar tersebut menghasilkan 1,3 ton beras. Hal ini merupakan bukti nyata dari keterlibatan TNI dalam mendukung program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Musdal, seorang petani di Dusun Mangatti Utara, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Babinsa.

"Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu memberikan semangat dan dukungan, baik secara fisik maupun moral," ujarnya dengan penuh rasa bangga.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com