SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Atasi Kesulitan Warga, Pak Tentara Koramil 1411-02 Bulukumpa Bantu Perbaikan Jembatan Jalan Tani - SULSELLIMA.COM

Atasi Kesulitan Warga, Pak Tentara Koramil 1411-02 Bulukumpa Bantu Perbaikan Jembatan Jalan Tani

Babinsa Koramil 1411-02 beramal warga Dusun Lempongnge dan Dusun Lembang dea Sapobonto, kerja bakti penimbunan jembatan jalan tani di Dusun Lempongnge ||Foto:Ist 

BULUKUMBA, SULSELLIMA - Dalam upaya mengatasi kesulitan warga di desa binaannya, para Babinsa Koramil 1411-02 Bulukumpa turun langsung untuk membantu masyarakat petani dalam penimbunan jembatan jalan tani yang bertempat di Dusun Lempongnge, Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Selasa, 7 Mei 2024.

 

Kegiatan kerja bakti bersama warga setempat tersebut dikomandani oleh Babinsa Kelurahan Palampang, Pelda Amrullah. 

Pelda Amrullah menjelaskan bahwa kerja bakti ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat pergi ke kebun dan membawa hasil kebun, mengingat selama ini warga sedikit sulit melintasi jalan tersebut, terutama saat kondisi hujan.

"Kerja bakti ini dilakukan agar mempermudah masyarakat pergi ke kebun dan membawa hasil kebun masyarakat. Selama ini, warga sedikit sulit melintasi jalan ini, terlebih bila kondisi hujan," ujar Pelda Amrullah.

Lebih lanjut, Pelda Amrullah menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti penimbunan jembatan jalan tani ini merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi serta kerja sama antara Babinsa dan warga.

Masyarakat di Dusun Lempongnge dan Dusun Lembang sangat berterima kasih kepada TNI, dalam hal ini Babinsa Koramil 1411-02, yang telah ikut membantu bergotong royong dalam penimbunan jembatan jalan tani.

"Hadirnya Pak Babinsa di tengah-tengah kami sangat berdampak dan bermanfaat, kami pun menjadi lebih bersemangat dalam bekerja. Terima kasih sekali kepada Babinsa yang telah ikut bersama kami, kerja bakti royong," ungkap salah seorang warga.

Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti ini antara lain Andi Arfan (Kepala Dusun Lempongnge) dan Dermawan (Kepala Dusun Lembang) bersama warga sekitar serta personil Koramil 1411-02 Bulukumpa. ***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com