SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bawaslu Selayar Merekrut Calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 - SULSELLIMA.COM

Bawaslu Selayar Merekrut Calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar telah meluncurkan serangkaian seleksi untuk merekrut calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan dalam persiapan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Tes tertulis menggunakan metode Computer Assist Test (CAT) diadakan di Laboratorium Komputer SMKN 1 Selayar pada Senin (13/5/2024).


Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Nurul Badriyah, menjelaskan bahwa tes tersebut merupakan bagian dari tahapan seleksi bagi pelamar baru yang telah memenuhi persyaratan administrasi. Dari 20 peserta yang mendaftar dalam kategori pendaftar baru, 19 di antaranya hadir untuk mengikuti tes tertulis. 

"Peserta menghadapi 100 soal pilihan ganda dan 10 soal esai, dengan waktu yang ditentukan masing-masing," tambah Nurul Badriyah. Soal-soal tes disusun dan dikirim secara online oleh Bawaslu RI, sementara panitia di tingkat kabupaten dan kota bertanggung jawab atas pelaksanaan ujian tersebut.

Setelah tes CAT selesai, peserta yang lulus akan melanjutkan ke tahapan seleksi wawancara yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2024 sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Pengumuman peserta yang lolos tes CAT akan disampaikan melalui papan informasi di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar dan media sosial Bawaslu pada tanggal 17 Mei 2024," tambahnya.

Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar membuka perekrutan Panwaslu Kecamatan kategori pendaftar baru hanya untuk 3 kecamatan, yakni Pasilambena, Pasimasunggu Timur, dan Bontomatene, guna mengisi 5 kekosongan kuota untuk Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com