SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Koordinator TPP Sulsel Temui Pendamping Desa Korban Banjir dan Longsor di Wajo dan Luwu - SULSELLIMA.COM

Koordinator TPP Sulsel Temui Pendamping Desa Korban Banjir dan Longsor di Wajo dan Luwu

Nasra Hasse, saat menemui korban juga menyerahkan bantuan secara langsung
MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Nasra Hasse, Koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Provinsi Sulawesi Selatan, mengunjungi 13 pendamping desa yang menjadi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Wajo dan Luwu. 


Dalam kunjungannya, Nasra Hasse tidak hanya menemui korban tetapi juga menyerahkan bantuan secara langsung.

Di Wajo, Nasra Hasse didampingi oleh Koordinator TPP Kabupaten Wajo, Bakri, memberikan bantuan kepada empat pendamping desa. Sementara itu, di Luwu, Hasse bersama Koordinator Kabupaten TPP Andi Naimah, menyerahkan bantuan kepada sembilan pendamping desa yang terdampak bencana yang terjadi pada Jumat, 3 Mei 2024.

Nasra Hasse menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan donasi dari pendamping desa se-Sulawesi Selatan, dengan fokus pada Kabupaten Wajo dan Luwu, karena kedua wilayah tersebut paling terdampak bencana.

"Bantuan yang kita salurkan itu sebagai bentuk solidaritas sesama pendamping desa se-Sulsel. Jumlahnya tidak banyak, hanya sekitar 23 juta rupiah. Namun, setidaknya bisa memberikan manfaat bagi teman-teman TPP yang menjadi korban banjir dan tanah longsor di Wajo dan Luwu," ujar Nasra Hasse.

Nasra Hasse menjelaskan bahwa besaran bantuan disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah yang dialami oleh masing-masing pendamping desa. 

"Ada yang rumahnya terendam, tetapi ada juga yang mengalami kerusakan berat. Sehingga jumlah yang disalurkan ke masing-masing pendamping desa tidak sama, kita sesuaikan dengan kondisi kerusakan," jelasnya.

Kehadiran Nasra Hasse di Wajo dan Luwu disambut haru oleh para korban bencana. Dia merasa bangga karena para TPP yang terdampak bencana tetap menjalankan tugas mereka di desa dampingan masing-masing dan juga membantu warga yang membutuhkan.

"Teman-teman di Wajo dan Luwu sangat bahagia dengan kehadiran kami. Mereka senang, kami ada di saat mereka terkena musibah. Insya Allah, mereka kuat. Semoga bantuan dari TPP se-Sulsel bisa sedikit mengobati duka dan pilu yang mereka alami," kata Nasra Hasse.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendamping desa di Sulawesi Selatan atas kepekaan hati, kekompakan, dan solidaritas mereka dalam membantu teman-teman TPP yang menjadi korban bencana alam di Wajo dan Luwu.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com