SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Wakil Bupati Saiful Arif Resmi Buka TMMD ke-120 TA 2024 Wilayah Kodim 1415 Selayar - SULSELLIMA.COM

Wakil Bupati Saiful Arif Resmi Buka TMMD ke-120 TA 2024 Wilayah Kodim 1415 Selayar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Kodim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel melaksanakan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024.


Pembukaan TMMD berlangsung meriah di Lapangan Persada Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Selayar. Rabu 8 Mei 2024.

TMMD ke-120 ini merintis pembangunan dan perkerasan jalan sejauh 2,5 Kilometer dan menelan anggaran Rp1,3 Miliar lebih.

Selain pelebaran jalan tani, sejumlah infrastruktur fisik seperti pembangunan gorong-gorong, renovasi mushola, pembuatan sumur bor, renovasi rumah warga juga dilaksanakan.

Dandim 1415 Selayar Letkol Infantri Nanang Agung Wibowo menjelaskan, pembangunan non fisik seperti penyuluhan, sunatan massal, hingga penyuluhan di bidang kesehatan juga dilaksanakan.

"Pelaksanaan TMMD ke-120 ini dilaksanakan Mulai 8 Mei sampai 6 Juni 2024. Harapannya dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat mengakses perkotaan. Dimana pembangunan jalan memangkas jarak tempuh dan waktu untuk menuju kota Benteng," Ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan jalan 2,5 Kilometer itu menjadi akses masyarakat di 3 desa untuk menjual hasil buminya.

"Selain untuk akses ekonomi, juga akses pendidikan. Karena memudahkan anak sekolah untuk menjangkau," Terangnya.

TMMD ke-120 ini dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif. Ia menyampaikan terima kasih kepada Dandim Kabupaten Kepualauan Selayar  dan seluruh yang terlibat pada kegiatan ini.

"Semoga pelaksanaan TMMD ini akan menjadi akses percepatan pembangunan dan memberikan akses yang lebih cepat, murah dan mudah terhadap objek wisata, perikanan serta pertanian dan perkebunan," Pinta Wakil Bupati.

Diketahui, pelebaran dan perkerasan jalan dimulai di desa Mare-Mare dan berakhir di desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, sepanjang 2,5 Kilometer.

TMMD ke-120 Kepulauan Selayar juga membangun drainase sepanjang 1000 Meter dan pembuatan 3 unit sumur bor, Rehab RTLH, Pembuatan MCK, pembersihan selokan, serta penanaman Jabon.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com