SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hari ke 25 TMMD Ke 120 Kodim 1415 Selayar, Rehab Masjid Nurul Amin Memasuki Tahap Finishing - SULSELLIMA.COM

Hari ke 25 TMMD Ke 120 Kodim 1415 Selayar, Rehab Masjid Nurul Amin Memasuki Tahap Finishing

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Pengerjaan rehabilitasi Masjid Nurul Amin di Dusun Buki-buki Selatan, Desa Bonea Timur, yang merupakan bagian dari program TMMD ke-120 oleh Kodim 1415/Selayar, kini telah memasuki tahap finishing pada hari ke-25, Minggu (2/6/2024).


Koptu Kamiruddin, yang ditunjuk sebagai kepala tukang proyek ini, menyatakan bahwa saat ini pekerjaan telah mencapai tahap pengecatan dan diperkirakan akan selesai dalam satu atau dua hari ke depan.

 "Kami sudah memasuki tahap akhir dan pengecatan ini kemungkinan rampung dalam satu atau dua hari," ujarnya.

Kamiruddin menambahkan bahwa selama proses pengerjaan, mulai dari pembongkaran hingga saat ini, tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh personel Satgas. Hal ini berkat bantuan bergilir dari warga sekitar. 

"Mereka (warga) setiap hari bergantian membantu kami bekerja. Kami tidak pernah memaksa mereka untuk datang membantu karena kami tahu mereka rata-rata adalah petani yang harus bekerja di kebun," jelasnya.

Pantauan di lapangan menunjukkan keterlibatan aktif warga Dusun Buki-buki Selatan dalam membantu pengerjaan rehabilitasi masjid ini. Selain bapak-bapak yang turut bekerja, ibu-ibu juga tidak ketinggalan dalam memberikan dukungan logistik, menyediakan kopi dan kue setiap hari.

Salah satu warga setempat, Israwati, mengungkapkan bahwa hidangan yang mereka bawa ke masjid merupakan bentuk dukungan dan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah merehabilitasi masjid kami," katanya.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com