SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hujan Lebat dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Bulukumba, Polisi Turun Tangan - SULSELLIMA.COM

Hujan Lebat dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Bulukumba, Polisi Turun Tangan

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Bulukumba sejak dini hari pada Minggu (2/6/2024). Akibatnya, sebuah pohon tumbang di Jalan Poros Caile, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu.


Pohon tersebut tumbang sekitar pukul 10.00 Wita, menutupi jalan dan mengganggu arus lalu lintas. Personel Polres Bulukumba segera turun tangan untuk mengatasi situasi ini.

Polisi, bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba dan sejumlah masyarakat, bergerak cepat membersihkan jalur yang terhalang pohon tumbang tersebut.

Kasat Samapta Polres Bulukumba, AKP Baharuddin, S.Pd.I, menjelaskan bahwa pihaknya segera merespons insiden ini untuk mensterilkan kembali arus lalu lintas. 

"Kami bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Poros Caile, terutama untuk memastikan arus lalu lintas kembali normal," katanya.

Menurut Baharuddin, pohon tumbang tersebut sangat mengganggu pengendara, khususnya pengendara roda empat. Berkat kerja sama yang baik, jalur tersebut berhasil dibersihkan dalam waktu singkat. 

"Jalur ini cukup padat dilalui pengendara. Makanya, kami juga bergerak cepat untuk memastikan jalur ini kembali kondusif," tambahnya.

Setelah bekerja sekitar satu jam, evakuasi selesai sekitar pukul 11.00 Wita.

 "Alhamdulillah, evakuasi selesai dan jalur sudah kembali normal," tutup AKP Baharuddin.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com