SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang TMMD 120 di Selayar Resmi Ditutup, Berikan Manfaat Besar bagi Masyarakat - SULSELLIMA.COM

TMMD 120 di Selayar Resmi Ditutup, Berikan Manfaat Besar bagi Masyarakat

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024 di Kodim 1415 Selayar berlangsung meriah di lapangan bola Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Jumat (07/06/2024). 


Acara ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Bali Ali, didampingi Ny Hj. Andi Dwiyanti Musrifa Basli Ali, dan sejumlah pejabat lainnya dari Pemda Kepulauan Selayar, termasuk Wakapolres Selayar Kompol H. Rustam, Kepala Pengadilan Negeri Selayar Darmo Wibowo Mohammad, anggota DPRD Kepulauan Selayar H. Andi Idris, dan Kades Bonea Timur Fahri Edy, serta mahasiswa ITSBM Selayar dan Karang Taruna.

Penutupan TMMD 120 dipimpin oleh Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han, yang dalam amanatnya menegaskan bahwa pelaksanaan TMMD 120 ini juga diadakan di wilayah Kabupaten Luwu, Majene, dan Kolaka, sesuai dengan mandat undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004. 

"Keterlibatan TNI dalam program pemerintah telah sesuai dengan arahan undang-undang," ujarnya.

Setelah upacara penutupan, Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo memimpin kegiatan Bakti Sosial yang disambut antusias oleh warga. Kegiatan ini meliputi pembagian paket sembako, sunatan massal, pengobatan gratis, dan pasar murah. 

Puluhan paket sembako diserahkan langsung oleh Kasdam XIV/Hasanuddin beserta istri, Kasrem 141/Toddopuli beserta istri, serta Bupati Kepulauan Selayar H. Basli Ali.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sangat membantu kami yang membutuhkan," ujar seorang warga penerima sembako dengan penuh haru.

Sunatan massal dan pengobatan gratis juga mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Bonea Timur dan sekitarnya. Brigjen TNI M. Syech Ismed menyatakan bahwa semua sasaran program fisik dan non-fisik telah selesai 100 persen dan berharap agar hasilnya dirawat oleh masyarakat. 

"Semua sasaran fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD agar dapat ditingkatkan oleh Pemkab sehingga masyarakat lebih merasakan dampak TMMD ini," harapnya.

Lebih lanjut, Kasdam XIV Hasanuddin juga menekankan pentingnya sasaran non-fisik yang menyentuh semua elemen masyarakat. 

"Kita harus membentuk dan mengembangkan manusia sehingga sumber daya manusia di sini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Dengan berakhirnya TMMD Reguler ke-120, diharapkan pembangunan dan bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepulauan Selayar.

Turut serta dalam rombongan Brigjen TNI M. Syech Ismed antara lain Ny. Fitri Rubianti M. Syech Ismed (Wakil Ketua Umum Persit KCK PD XIV/Hsn), Kolonel Arm. Tejo Widhuro, S.Sos, M.Si (Kasrem 141/TP), dan Letkol Inf Abd. Mutalib Talasa (Pabandyah Bakti TNI Sterdam XIV/Hsn).***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com