SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dekati Setahun, 140 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Dekati Setahun, 140 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Bulukumba

sulsellima.com Bulukumba - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bulukumba, sepanjang tahun 2019 tercatat sebanyak 140 kasus. Bahkan dari kasus kebakaran tahun 2018 lalu mengalami hal yang sama.

"Kejadian atau peristiwa kebakaran yang terjadi di Bulukumba tahun 2018 dengan tahun 2019 itu sama, mencapai 140 kasus. Hanya saja jarang terpublis," kata Kepala Satpol PP & Damkar Bulukumba, Andi Baso Bintang, Selasa (24/12/2019).

Lanjut, peristiwa kebakaran yang terjadi di Bulukumba disebabkan musim kemarau. Peristiwa itu bisa diketahui setelah beberapa masyarakat mengunggah kebakaran di media sosial (Sosmed).

"Kadang hal-hal itu makin buming ketika banyak yang menampilkan di media sosial (Sosmed), karena 70-80 persen itu informasi dapat diakses melalui sosmed," ungkapnya Andi Baso Bintang

Ia mengingatkan bahwa musibah kebakaran hutan dan lahan pemukiman akhir-akhir ini rentan terjadi dikarenakan saat musim kemarau ini. Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat Bulukumba agar menjaga hal yang berpotensi terjadinya kebakaran. (Alif)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com