Mustakim, Kembali Pimpin PGRI Selayar, Terpilih Secara Aklamasi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Mustakim, Kembali Pimpin PGRI Selayar, Terpilih Secara Aklamasi

SULSEL LIMA
Tuesday, 24 December 2019
sulsellima.com Selayar - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kepulauan Selayar yang baru saja menyelesaikan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI berhasil memilih kepengurusan empat tahun mendatang, periode 2020 - 2024, yang berlangsung di Gedung PGRI, Jalan Jend. Sudirman, Benteng, Selasa, (24/12/19).

Dalam Konkerkab PGRI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Drs. Mustakim, KR, M. MPd, kembal menjadi Ketua PGRI Kepulauan Selayar, dan terpilih secara aklamasi, melalui pemilihan utusan peserta Cabang dan Cabang khusus seluruh Kecamatan yang ada di Kepulauan Selayar.

Umumnya, seluruh anggota PGRI Selayar, masih menginginkan Drs. Mustakim, menjadi Ketua PGRI di Kepulauan Selayar.

Dalam pemilihan tersebut, juga dilengkapi dengan komposisi kepengurusan PGRI mulai dari Ketua, Drs. Mustakim Kr, M MPd, H. Zaenal Abidin, S. Pd. M MPd, Wakil Ketua 1 serta Jamaluddin Efendi, S. Ag, M. Si, Wakil Ketua 2, Drs. Akhmad Ruslan M.Si, Sekretaris serta Bidang Bidang yang telah disepakati.

Ketua terpilih, Mustakim. Kr, dalam sambutannya, mengatakan bahwa tidak ada kata yg paling pantas saya sampaikan dihadapkan peserta konferensi sebagai majelis tertinggi, kecuali ucapan terimakasih kasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada para pengurus cabang dan cabang khusus sebagai peserta konferensi dan memilih saya kembali sebagai Ketua PGRI Kab. Kepulauan Selayar masa bakti 2019 - 2024.

"Dia berharap agar kebersamaan ini, dapat dipupuk terus untuk mengembangkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Mitra pemerintah dalam pembangunan khusunya pembangunan dibidang Pendidikan dan Kebudayaan, di Kabupaten Kepulauan Selayar,"ucap Ketua PGRI Selayar, Drs. Mustakim, Kr, M MPd.

Diakhir sambutannya Mustakim sampaikan bahwa, prestasi Selayar yang perlu menjadi perhatian buat kita semua adalah mampu memberikan “Tunjangan Perbaikan Penghasilan” (TPP) kepada 879 orang yang terdiri dari 642 guru, 196 tenaga kependidikan dan 41 orang pegawai Disdikbud, TPP ini sudah dikeluarkn sejak tahun 2018 lalu dan ini luar biasa, sambil diiringi tepuk tangan hadirin.

Sementara pengurus Provinsi, Dr. Abdi, S. Pd. M. Pd, mewakili Ketua PGRI Prov. Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Hasanawi Haris, M. Hum, menyampaikan bahwa pemilihan pengurus PGRI Selayar, telah berlangsung lancar dan mengedepankan asas musyawarah mufakat.

"Pengurus harus bersinergi untuk dapat melaksanakan program - program kerja yg telah disusun dalam Konferensi ini", jelas Dr. Abdi.

Selain pengurus PGRI Kepulauan Selayar, yang hadir, turut hadir pula pengurus PGRI Sulsel, Hj. Hendriyati Sabir, S. Pd. M. Pd, juga menyaksikan pembacaan sumpah janji pengurus yang PGRI yang baru terpilih. (Alif)